Bukan Hilirisasi, Inilah Rekomendasi 3 Tanaman Memiliki Aroma Harum Menangkal Kucing Berak Sembarangan

Bukan Hilirisasi, Inilah Rekomendasi 3 Tanaman Memiliki Aroma Harum Menangkal Kucing Berak Sembarangan

Rekomendasi tanaman memiliki aroma harum yang diletakan di halaman rumah untuk mencegah kucing berak sembarangan, yaitu: Lavender, rosemary, dan timi lemon.-haibunda.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bingung menghadapi kucing liar yang suka berak sembarangan di halaman rumah? Membuat tidak nyaman akibat bau yang ditimbulkan kotoran tersebut.  

Adakah solusi mengatasi kucing liar yang berak sembarangan? Tentu ada, sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu hal yang membuat kucing merasa terganggu alias kekurangan kucing.

Nah, kucing akan merasa tidak nyaman ketika indra penciuman, pendengaran dan penglihatannya dapat menghalangi aktivitas kucing. Karena kucing memiliki ketajaman indra tersebut yang diperuntukan dalam berburu dan beraktivitas keseharian.

Kucing liar hidup di antara pemukiman warga sehingga sering kali mereka mencari makan, berteduh dan membuang kotoran di area dekat pemukiman. Sehingga tak heran jika kucing suka datang ke halaman rumah hanya untuk membuang kotoran.

BACA JUGA:Jalintim Kuningan Kini Tak Punya Lagi Bukit Kembar, Pekerjaan Kontraktor Belum Selesai

Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Anda dapat meletakan tanaman yang memiliki bau dan keharuman yang tidak disukai oleh kucing. Biasanya bau tersebut akan terasa menyengat sehingga kucing tidak tahan dengan aroma tersebut.

Dengan begitu kucing akan meninggalkan area yang biasa kucing beraki dan kencingi. Dengan begitu, anda tidak perlu kesal lagi akibat halaman rumah yang bau kotoran kucing.

Inilah 3 Aroma yang Tidak Disukai Kucing

 

1. Lavender

Dikenal sebagai tanaman hias, lavender ini dapat digunakan sebagai dekorasi dan penghalang kucing untuk masuk ke halaman. Biasanya lavender ini diletakan sebagai pagar halaman.

Jika terkena goyangan, lavender ini dapat mengeluarkan aroma harum yang menyengat. Untuk manusia, aroma ini sebagai aromaterapi yang sangat menenangkan.

BACA JUGA:Hubungan Unik Harimau dengan Orang Jawa, Sumatera dan Bali, Diposisikan Terhormat, Dipanggil 'Mbah Buyut'

Namun, berbanding terbalik dengan kucing dan tikus, mereka tidak menyukai aroma lavender ini karena indra penciuman mereka lebih tajam dibanding manusia. Dan lavender juga jika terkena goyangan akan mengeluarkan keharuman yang menyengat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: