Shin Tae Yong Punya Pengalaman Mengalahkan Jepang, Bisa Ditularkan ke Timnas Indonesia?

Shin Tae Yong Punya Pengalaman Mengalahkan Jepang, Bisa Ditularkan ke Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memiliki pengalaman mengalahkan Jepang saat menukangi Korea Selatan.-Shin Tae Yong/Ig-radarkuningan.com

BACA JUGA:10 Jenis Sirih Gading Menjadi Dekorasi Rumah, Tampak Indah dan Alami

"Jangan bermain untuk hasil imbang, tetapi bermain untuk meraih kemenangan," kata Coach Justin di Kanal Jebret Media yang dilansir radarkuningan.com, Selasa 23 Januari 2024.

Kendati demikian, Coach Justin juga meminta fans Timnas Indonesia untuk tidak terlalu berlebihan berhadap, karena tetap harus realistis.

"What do we expect dengan pemain timnas dengan 3 pemain main di U-21, 1 main di Liga Malaysia, 1 main di Liga Norway (Norwegia), 1 di Liga Belgia di klub papan tengah. What do we expect?" tanya Coach Justin.

Menurut dia, dengan materi pemain Timnas Indonesia saat ini, mengharapkan mengalahkan Jepang adalah hal tidak realistis.

BACA JUGA:Harimau Dianggap sebagai Simbol Kekuatan bagi Masyarakat Sunda, Dipanggil Maung, Mitos atau Realitas?

Tetapi, setiap kemungkinan pasti ada, karena ini adalah pertandingan sepakbola. Sehingga penekannya bukan hanya di permainan, tapi mindset.

"Kembali ke mindset pemain. Kesalahan masih akan terjadi, karena kualitas kita segitu-gitu aja. Tetapi dalam sepakbola, ada yang membuat kesalahan, pemain lagi mengoreksi. Sistem ini yang harus berjalan," bebernya.

Sebab, Indonesia akan menghadapi Jepang yang memiliki materi pemain lebih bagus. Bahkan bermain di liga top Eropa.

"Kalau realistis, lo ketemu Minamino main di Monaco, Kubo di Sociedad, Tomiyasi main di Arsenal, Mitoma di Brighton, ketemu Endo. Banyak pemain-pemain Eropa," bebernya.

BACA JUGA:Kotak Pasir Menjadi Media Buang Kotoran Kucing Agar Tidak Berceceran Dimana-mana, Inilah 4 Caranya!

Coach Justin tidak ragu menyebut bahwa pemain Timnas Indonesia 2 level di bawah Jepang. Tetapi dengan pendekatan yang tepat, tidak mustahil untuk bisa menang.

"Pemain Irak juga 2 level di bawah Jepang. Kok bisa menang? Karena ini sepakbola bukan matematika," bebernya.

Ditegaskan eks pelatih Timnas Futsal Indonesia itu, tetap ada kemungkinan Indonesia bisa mengalahkan Jepang di pertandingan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: