Makanan untuk Anak Kucing 1 Bulan, Harus Aman dan Begizi untuk Tumbuh Kembangnya

Makanan untuk Anak Kucing 1 Bulan, Harus Aman dan Begizi untuk Tumbuh Kembangnya

Makanan untuk anak kucing usia 1 bulan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anda baru saja mempunyai hewan peliharaan dan ada anak kucing dan sudah berusia 1 bulan? Nah, di masa ini sudah bisa mengonsumsi makanan.

Di awal kehidupannya, anak kucing memang belum bisa mengonsumsi makanan dan hanya mengandalkan asupan dari susu induknya.

Namun setelah itu, makanan kucing tentu sangat dianjurkan untuk mulai diberikan. Sebab, kebutuhan nutrisi juga perlahan terus meningkat.

Anak kucing dengan usia 1 bulan memang sudah bisa melakukan beberapa aktivitas. Karenanya, perlu juga asupan makanan yang bergizi.

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Australia, Presiden Jokowi Main Bola Hujan-hujanan Diperkuat Kaesang

Sehingga dapat mendukung tumbuh kembang secara baik. Apalagi bila kucing menjadi hewan peliharaan, sehingga ruang geraknya pun terbatas.

Pemberinan makanan khusus untuk anak kucing tentu berbeda dengan yang sudah dewasa, baik dari kandungan gizi maupun jenisnya.

Anak kucing akan membutuhkan banyak kalori untuk berkembang sepenuhnya, kalori ini akan mencapai 130 kkal per kg setiap hari pada usia 3 minggu. Mulai saat ini, frekuensi menyusui dapat diperpanjang hingga 4-5 jam.

Jika induk tidak bisa hadir setiap saat untuk menyusui, penting bagi pemilik kucing untuk menyiapkan susu formula khusus bayi kucing.

BACA JUGA:Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Banjar Doakan Iwan Bule Menang dan Prabowo Jadi Presiden

Selanjutnya ketika sudah berusia 1 bulan, maka perhatikan pola makannya.  Lalu berapa banyak dan makanan kucing apa untuk umur 1 bulan yang dibutuhkan?

Anak kucing berusia 1 bulan akan membutuhkan setidaknya 130 kkal per kilogram berat yang dibagi menjadi 4-5 asupan harian. Anak kucing 1 setengah bulan akan membutuhkan sekitar 225 kkal per kg setiap hari, dan setelah mereka mencapai 5 bulan, itu akan menjadi maksimum 250 kkal per kg berat setiap hari.

Biasanya anak kucing berumur 1 bulan secara alami akan tetap minum susu jika tinggal bersama induknya, walaupun sejak giginya sudah mulai tumbuh, ia akan menunjukkan ketertarikannya pada makanan padat, terutama makanan padat ibunya.

Setelah kucing berusia 18 bulan, mereka akan menjadi kucing dewasa dan membutuhkan 70-80 kkal per kilogram berat badan. Ini dapat bervariasi jika kucing perlu menambah berat badan atau menurunkan berat badan, dan tergantung pada jenis gaya hidup yang mereka miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: