Tunggu Hari Baik Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, AHY Diisukan Jadi Menteri ATR

Tunggu Hari Baik Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, AHY Diisukan Jadi Menteri ATR

Momen AHY bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. -AHY - X-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Isu reshuffle menteri di Kabinet Indonesia Maju kian santer menjadi pembicaraan. Informasi terbaru, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menjadi menteri ATR.

Sementara Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN, Hadi Tjahjanto dikabarkan akan menjadi Menkopolhukam yang ditinggalkan oleh Mahfud MD.

Kabarnya pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu, 21, Februari 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan bahwa reshuffle merupakan hak prerogatif dari presiden. Sehingga siapa yang akan diganti dan dipilih, menjadi kewenangan dari presiden Jokowi.

BACA JUGA:Forex Hari Ini : USD/JPY Lanjutkan Tren Kenaikan Selama Tiga Hari Berturut-Turut Ditengah Penguatan Dolar AS

Kami menghormati betul hak Bapak Presiden. Jadi, apakah akan ada pelantikan menteri, lalu siapa menterinya, tentu beliaulah yang tahu. Silahkan ditanyakan kepada beliau,” kata Herzaky, dilansir dari Antara, Selasa, 20, Februari 2024.

Sementara itu, beredar juga isu mengenai 6 menteri yang akan diganti. Lalu kapan reshuffle akan dilakukan? Belum ada jawaban pasti. Hanya buasanya Presiden Jokowi kerap memilih “hari baik” untuk urusan itu.

Mantan Walikota Solo ini seperti biasanya melakukan reshuffle pada hari Rabu Pon. Berarti hari yang dianggap baik yang terdekat ini, jatuh pada tanggal 21 Februari 2024.

Tapi apakah benar Jokowi akan melakukan pergantian menteri pada Rabu Pon ini? Belum ada kepastian dari pihak Istana. Namun, isu pergantian menteri tersebut kian kencang dibicarakan.

BACA JUGA:Commodity Hari Ini : Harga Emas (XAU/USD) Kini Dapatkan Momentum Naik Hingga $2.020

Sementera itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati justru akan menghadiri agenda perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Brasil pekan depan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga tidak banyak berbicara. Dia hanya meminta para wartawan menunggu kebenaran dari isu tersebut.

Namun Ketua Umum Partai Golkar itu memberi sinyal seperti memang ada pergantian menteri.

"Ya tunggu hari lah. Biasanya hari apa kan," celetuk alumnus Universitas Gajah Mada Jogjakarta ini, di lokasi yang sama dengan Sri Mulyani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: