Misteri Formulir C1 di Kuningan yang Mendadak Hilang, Lalu Mati Lampu, Masih dalam Pencarian

Misteri Formulir C1 di Kuningan yang Mendadak Hilang, Lalu Mati Lampu, Masih dalam Pencarian

Proses rekapitulasi di tingkat PPK. Formulir C1 TPS 04, Desa Ciporang, Kabupaten Kuningan dinyatakan hilang.-Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Rekapitulasi hasil pemungutan suara di Kabupaten Kuningan menjadi sorotan, lantaran ada insiden Formulir C1 yang tiba-tiba hilang.

Kejadian tersebut masih menjadi misteri, lantaran baru diketahui pada saat hendak dilakukan rekapitulasi. Kemudian terjadi insiden mati listrik di wilayah Kecamatan Kuningan.

Pada kejadian yang berlangsung cepat itu, tiba-tiba saja formulir C1 hasil Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Desa Ciporang, mendadak hilang sekitar pukul 20.00 WIB.

Berkas yang telah diserahkan oleh KPPS tersebut adalah hasil pemilu untuk anggota DPR Kabupaten Kuningan dan sampai saat ini, belum diketahui keberadaannya.

BACA JUGA:Memanjakan Mata! Inilah 5 Rekomendasi Kafe Bernuansa Alam di Kuningan, Nomor 4 Vibes Jepang!

Alhasil, rekapitulasi di tingkat kecamatan pun terganggu. Bahkan formulir C1 tersebut masih dalam pencarian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari informasi yang dihimpun radarkuningan.com, di Desa Ciporang terdapat 22 TPS saat pelaksanaan pemungutan suara. Formulir C1 yang hilang tersebut terjadi pada TPS 04.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono mengatakan, masih dilakukan upaya penyelidikan atas insiden tersebut.

Pihaknya masih melakukan pencarian atas Formulir C1 yang tiba-tiba hilang tersebut. Kemudian mengurut kronologi kejadian.

BACA JUGA:4 Tempat Makan Pilihan! View Kota Cirebon Terbaik dari Gronggong

"Itu formulir C1 apakah hilang sebelum mati lampu atau sesudah mati lampu," kata Asep di Kuningan.

Dari kronologi yang diketahui sejauh ini, insiden Formulir C1 yang hilang terjadi saat proses rapat pleno rekapitulasi.

Rapat pleno rekapitulasi tersebut diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan pihak yang berkepentingan.

Saat proses tersebut berlangsung, baru disadari bahwa ada salah satu TPS yang tidak menyerahkan Formulir C1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: