6 Tanaman Hias Penyerap Asap Rokok, Cocok Ditempatkan di Dalam Rumah, Sudah ada Penelitian

6 Tanaman Hias Penyerap Asap Rokok, Cocok Ditempatkan di Dalam Rumah, Sudah ada Penelitian

Jenis tanaman hias penyerap asap rokok yang cocok ditempatkan di rumah.-Kolase-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jenis tanaman hias yang dapat menjadi penyerap asap rokok dan mengurangi risiko paparan asap beracun di lingkungan rumah.

Seperti diketahui, tanaman merupakan salah satu penunjang estetika lingkungan rumah, baik aspek interior maupun eksterior.

Namun, kehadiran tanaman hias tidak hanya menjadi pelengkap. Beberapa jenis tumbuhan justru bisa menghadirkan manfaat lebih.

Apalagi bila rumah berada di area yang sering terpapar polutan dan debu, khususnya di dekat jalan raya utama. Kemudian rumah yang dihuni oleh perokok aktif.

BACA JUGA:Misteri Formulir C1 di Kuningan yang Mendadak Hilang, Lalu Mati Lampu, Masih dalam Pencarian

Ternyata kehadiran beberapa jenis tanaman hias dapat menjadi penyerap polutan, debu hingga asap rokok yang mengandung racun.

Pada peneleitian yang dilakukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), kehadiran tanaman dapat mengurangi udara yang mengandung racun dan debu.

Senyawa kimia seperti benzena hingga formaldehida mempunyai sifat berterbangan di udara. Senyawa benzena itu, diantaranya ada di asap rokok.

Dengan kehadiran, tanaman, ternyata dapat memproduksi udara bersih lewat proses fotosintesis. Sehingga memberikan kesegaran dan berfungsi sebagai air purifier alami di rumah.

BACA JUGA:Memanjakan Mata! Inilah 5 Rekomendasi Kafe Bernuansa Alam di Kuningan, Nomor 4 Vibes Jepang!

Berikut adalah 6 tanaman hias penyerap asap rokok yang cocok ditempatkan di lingkungan maupun dalam rumah.

1. Sirih Gading

Manfaat dari tanaman hias sirih gading atau epipremnum aureum pernah dilakukan penelitian oleh Yuniar Putrianingsih dan Yusriani Sapta Dewi dari Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Satya Negara Indonesia.

Penelitian ini dilakaukan dengan percobaan menempatkan sirih gading pada ruangan smoking room dendgan ukuran 4x6 meter dan 7x10 meter selama 2 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: