5 Manfaat Sirih Gading Menjadi Solusi Penyembuhan Penyakit Pernapasan dan Psikis! Inilah yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Sirih Gading Menjadi Solusi Penyembuhan Penyakit Pernapasan dan Psikis! Inilah yang Jarang Diketahui

5 manfaat sirih gading menjadi solusi bagi pengidap penyakit pernapasan dan psikis.-gemasulawesi.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading banyak digemari oleh pecinta tanaman sehingga tidak jarang dijumpai pada rumah-rumah di sekitar, terdapat manfaat yang tidak banyak orang ketahui ketika menanamnya.

Apa saja manfaat tanaman hias sirih gading ini? yang pasti tanaman sirih gading ini dapat menjadi dekorasi rumah karena memiliki corak indah dan beragam.

Namun bukan hanya itu saja sirih gading memiliki manfaat, oleh karena itu artikel ini akan membahas tentang manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang diantaranya:

1. Menghilangkan Polutan di Ruangan

Tanaman sirih gading ini memiliki senyawa formaldehid, benzene dan xylene yang memiliki fungsi dalam mengurangi berbagai molekul di ruangan.

BACA JUGA:Epipremnum Aureum Alias Sirih Gading Memiliki 5 Manfaat Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Ayo Simak!

BACA JUGA:Apakah Benar Tanaman Sirih Gading Bisa Bikin Sial dan Mempersulit Rezeki Jika Diletakan di Rumah?

Apalagi jika tanaman sirih gading ini diletakan pada smoking room yang dapat meningkatkan dan membersihkan kualitas udara pada ruangan dimana tempat sirih gading diletakan.

2. Memberikan Kelembaban Udara

Tanaman hias sirih gading ini cocok untuk diletakan pada area indoor karena tidak memerlukan banyak cahaya dalam pertumbuhannya, selain itu memberikan manfaat dalam menjaga kelembaban udara didalam ruangan.

Dengan begitu, dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh seperti terhindarnya flu dan pilek. Selain itu, dari kelembaban udara membuat kulit menjadi terhidrasi dengan baik dan membuat kulit sehat cerah secara alami.

3. Menyerap Racun

Terdapat penelitian dari Nasa study menyatakan bahwa sirih gading memiliki manfaat dalam menyerap racun karena terdapat daya serap yang tinggi dalam racun diudara.

BACA JUGA:Selain Indah Ternyata dapat Menjaga Kesehatan Keluarga Jika Diletakan di Rumah, Inilah 4 Manfaat Sirih Gading!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: