Inilah 8 Ciri Mobil Bekas Tabrakan yang Dijual di Pasar Mobil Bekas, Harus Teliti!

Inilah 8 Ciri Mobil Bekas Tabrakan yang Dijual di Pasar Mobil Bekas, Harus Teliti!

ciri mobil bekas tabrakan-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Menemukan mobil bekas yang memang berkualitas baik dan layak pakai di pasar mobil bekas memang bukanlah perkara mudah.

Terkadang, di antara penawaran harga yang menggiurkan, terselip pula mobil-mobil bekas dengan berbagai masalah, seperti mobil bekas tabrak.

Menyelidiki ciri-ciri mobil bekas tabrak sebelum membeli menjadi langkah yang bijak, karena tidak jarang penjual melakukan berbagai trik agar mobil bekas tabrak terlihat lebih menarik dan mulus.

Salah satu trik yang kerap dilakukan untuk mengantisipasi mobil bekas tabrakan adalah dengan memoles ulang mobil bekas tabrak sehingga catnya terlihat seperti baru.

BACA JUGA:Hati-Hati Jika Sedang Mencari Mobil Bekas, Bisa Jadi Ada Indikasi Bekas Terendam Banjir! Ini Ciri-Cirinya!

Namun, ada beberapa komponen yang biasanya tidak bisa disembunyikan dengan baik, antara mobil produksi pabrikan dengan hasil perbaikan akibat tabrakan.

Maka, penting bagi pembeli mobil bekas untuk memahami ciri-ciri yang bisa menjadi petunjuk bahwa mobil tersebut pernah mengalami tabrakan.

Memerlukan ketelitian dan kejelian mata dalam melihat mobil bekas tabrakan. Meskipun pada pandangan sekilas mobil bekas tabrak mungkin terlihat sama seperti mobil lainnya.

Namun dengan fokus pada beberapa bagian kecil pada eksteriornya, mobil bekas tabrak bisa terlihat. Beberapa ciri yang perlu diperhatikan antara lain:

BACA JUGA:Dijamin Berkualitas! Inilah Pilihan Mobil Bekas Tipe SUV 100 Jutaan di Pasar Mobil Bekas Kabupaten Kuningan

Tulangan Mobil yang Tidak Rata

Saat membuka pintu bagasi atau kap mesin, perhatikan apakah tulangan mobil terlihat bergelombang atau tidak. Jika iya, ini bisa menjadi tanda bahwa mobil pernah mengalami benturan yang cukup kuat.

Perbedaan Warna Cat yang Terlihat Jelas

Warna mobil yang masih asli seharusnya tidak perlu dicat ulang. Jika terdapat perbedaan warna yang mencolok antara bagian-bagian mobil, terutama saat terkena sinar matahari langsung, kemungkinan besar mobil tersebut pernah mengalami tabrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: