Katanya Mobil Diesel Lebih Irit daripada Mobil Bensin, Apa Iya? Ini Dia Perbandingannya!

Katanya Mobil Diesel Lebih Irit daripada Mobil Bensin, Apa Iya? Ini Dia Perbandingannya!

perbedaan mobil diesel dengan mobil bensin-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Mobil dengan mesin diesel terkenal lebih tahan terhadap banjir, namun tetap saja harus dilakukan dengan hati-hati.

BACA JUGA:Nama Bagian Dari Doa, Inilah 20 Nama Kucing Betina dengan Harapan Membawakan Rezeki Bagi Pemiliknya

Mesin diesel modern saat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya memiliki komponen kelistrikan yang lebih banyak.

Oleh karena itu, saat melintasi genangan air, penting untuk menghindari kecepatan tinggi agar air tidak masuk ke dalam mesin.

Sementara itu, mesin bensin memiliki komponen listrik yang lebih banyak seperti busi, unit kontrol elektronik (ECU), dan aki. Jika sistem kelistrikan ini terkena air, bisa berakibat fatal.

Selain itu, sifat mudah terbakarnya bensin juga menjadi isu keamanan tersendiri. Kebocoran sedikit saja pada selang bahan bakar bensin dapat menyebabkan risiko kebakaran yang serius, sehingga kehati-hatian dalam penggunaan dan perawatan diperlukan.

BACA JUGA:Inilah 29 Nama Kucing Pembawa Rezeki Sesuai dengan Abjad A dan Sangat Mudah Untuk Diingat, Cocok Untuk Anabul!

Penggunaan Oli

Mesin diesel umumnya menggunakan oli yang lebih kental karena suhu ruang bakarnya yang lebih tinggi dibandingkan dengan mesin bensin. Di sisi lain, mesin bensin disarankan untuk menggunakan jenis oli yang lebih encer.

Kesahatan Lingkungan

Dari sisi kebersihan lingkungan, mesin bensin cenderung lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin diesel.

Kepulan asap pembuangan dari mesin diesel cenderung lebih tebal dan berpotensi menimbulkan polusi udara yang lebih tinggi dibandingkan mesin bensin.

Cara Kerja Mesin Diesel dan Bensin

Perbedaan cara kerja mesin diesel dan mesin bensin juga sangat signifikan. Mesin diesel mengompresi udara untuk menghasilkan panas yang kemudian membakar solar

BACA JUGA:Top 5 Kedai Seblak di Kuningan Jawa Barat yang Bumbu Kuahnya Nendang Pol, Ada Banyak Pilihan Toping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: