Inilah 13 Tanaman Hias Mengandung Racun Berbahaya, Jangan Meletakan Sembarangan! Apakah Telah Memilikinya?

Inilah 13 Tanaman Hias Mengandung Racun Berbahaya, Jangan Meletakan Sembarangan! Apakah Telah Memilikinya?

Inilah 13 tanaman hias berbahaya karena mengandung racun, apakah anda memilikinya?-kompas.com-radarkuningan.com

Memiliki bentuk daun yang indah menjadikan tanaman ini banyak dipelihara karena dapat menampilkan kesan estetik pada rumah ataupun tempat lain.

Dalam perawatannya pun sangat mudah, namun jarang orang mengetahui bahwa terdapat kandungan racun pada tanaman famili philodendron yang biasa dijadikan koleksi.

Terdapat gejala keracunan akibat tanaman hias ini diantaranya yaitu iritasi mulut, bengkak, muntah, kesulitan bernapas dan air liur berlebihan.

7. Rhododendron dan Azalea

Tanaman hias Azalea ini memiliki visual yang mempesona, sehingga jika dirawat untuk dijadikan dekorasi akan membuat menarik orang yang melihatnya.

Namun, jarang orang yang mengetahui bahwa tanaman azalea ini memiliki racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh jika tidak sengaja termakan.

Jika termakan akan membuat permasalah serius pada pencernaan seperti sakit perut, sulit bernafas dan lebih bahayanya lagi adalah biasa menyebabkan kelumpuhan permanen.

Oleh karena itu, jika memiliki tanaman ini maka pastikan meletakan dengan sangat hati-hati agar tidak dapat terjangkau oleh anak-anak maupun hewan peliharaan.

BACA JUGA:Sangat Dibenci! Berikut 6 Jenis Tanaman Pengusir Ular, yang Ternyata Masih Jarang Diketahui

8. Lidah Mertua

Tanaman hias lidah mertua ini biasa dijadikan dekorasi ruangan dan memiliki manfaat dalam menyerap racun yang ada di sekitar sehingga tanaman ini mengandung racun yang sangat pekat.

Dikenal sebagai tanaman pembersih ruangan, sehingga biasa diletakan pada area kamar agar udara di dalamnya tetap segar dan daya serap debu yang sangat kuat menjadikan tanaman ini digemari.

Namun, kandungan racun tanaman hias lidah mertua ini harus dihindari dari jangkauan anak-anak atau hewan peliharaan agar tidak termakan atau terkena getahnya.

Karena akan menimbulkan gejala jika terkena racun lidah mertua ini, yaitu gangguan pencernaan, muntah-muntah sampai dengan diare yang tidak ada hentinya sehingga membuat lemas.

BACA JUGA:Sangat Dibenci! Berikut 6 Jenis Tanaman Pengusir Ular, yang Ternyata Masih Jarang Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: