Inilah 13 Tanaman Hias Mengandung Racun Berbahaya, Jangan Meletakan Sembarangan! Apakah Telah Memilikinya?

Inilah 13 Tanaman Hias Mengandung Racun Berbahaya, Jangan Meletakan Sembarangan! Apakah Telah Memilikinya?

Inilah 13 tanaman hias berbahaya karena mengandung racun, apakah anda memilikinya?-kompas.com-radarkuningan.com

Tanaman hias Belladonna memiliki kandungan zat tropane alkaloids yang sangat beracun jika termakan ataupun dikonsumsi oleh hewan atau manusia.

Terdapat gejala jika termakan diantaranya seperti pupil mata membesar, penglihatan kabur, dan halusinasi, sehingga akan menjadikan sistem saraf terganggu.

Selain itu, dapat menjadikan orang yang memakannya ini terganggu dalam pernapasan dan membuat kelenjar kulit merasakan keringatan berlebihan.

3. Daffodil

Dikenal dengan bunganya yang indah dengan warna cerah menjadikan tanaman daffodil ini banyak disukai, namun jarang diketahui bahwa memiliki racun yang sangat berbahaya.

Terdapat resiko akibat kandungan racun yang terdapat pada akarnya, dengan begitu akan beresiko pada gangguan pencernaan, diare, muntah, lemas, tekanan darah meninggi, jantung berdegup kencang dan dapat tremor.

BACA JUGA:Bikin Baper! Berikut 4 Tanda Kucing Telah Jatuh Cinta dan Sayang pada Pemiliknya, yang Jarang Diketahui

4. Tanaman Lily

Tanaman lily ini dikenal dengan bunganya yang indah dan cantik, namun jarang diketahui bahwa memiliki racun berbahaya pada getahnya.

Sehingga jika terkena getah akan mengakibatkan gatal-gatal, sakit perut, muntah-muntah dan sampai dengan lemas pada badan.

5. Wisteria

Tanaman hias wisteria ini memiliki tampilan fisik indah dengan warna ungu yang elegan dan sangat populer pada Negara Jepang dan China, sehingga akan menampakkan keanggunan pada rumah.

Memiliki biji yang ternyata mengandung racun berbahaya dan dapat berdampak muntah, mual, pusing hingga pingsan. Sehingga jika anda telah memiliki tanaman ini pastikan meletakan jauh dari jangkauan anak-anak.

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias Beracun Ini Memiliki Tampilan Indah dan Bisa Dijadikan Dekorasi Rumah yang Indah

6. Philodendron

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: