Inilah 13 Tanaman Hias Mengandung Racun Berbahaya, Jangan Meletakan Sembarangan! Apakah Telah Memilikinya?

Inilah 13 Tanaman Hias Mengandung Racun Berbahaya, Jangan Meletakan Sembarangan! Apakah Telah Memilikinya?

Inilah 13 tanaman hias berbahaya karena mengandung racun, apakah anda memilikinya?-kompas.com-radarkuningan.com

9. Dieffenbachia

Tanaman hias ini termasuk dengan suku Araceae atau talas-talasan yang memiliki bentuk mirip dengan aglonema, sehingga akan sangat indah jika dipajang di rumah.

Namun jarang orang mengetahui bahwa tanaman ini mengandung racun yang sangat berbahaya pada getah jika terkena akan mengeluarkan gejala gatal-gatal.

10. Caladium

Tanaman hias ini banyak diminati karena memiliki warna yang indah dan dapat menarik perhatian, dan tidak disangka jika tanaman caladium memiliki racun yang berbahaya.

Oleh karena itu, anda harus berhati-hati karena terdapat gejala jika terkena racun ini diantaranya gatal-gatal yang cukup parah jika terkena getahnya dan jangan sampai termakan yah.

Jika termakan akan berakibat muntah-muntah dengan pembengkakan lidah serta pada rongga mulut dapat menyebabkan kesulitan bernapas pada orang yang memakannya.

BACA JUGA:Ada Pertemuan 'Rahasia' di Manchester United, Kabarnya Calon Manajer Baru Sudah Ada, Siapa Dia?

11. Kuping Gajah

Anthurium Magnificum atau tanaman hias kuping gajah ini mungkin sudah terdengar biasa saja dan jarang diketahui bahwa termasuk tanaman yang memiliki racun.

Dikenal dengan tampilan fisik daun yang besar dan hijau, sehingga akan terlihat estetik dan indah jika diletakan pada area rumah.

Namu tanaman ini tentu jangan diletakan sembarangan apalagi jika memiliki anak kecil, karena jika sampai termakan maka terdapat gejala yang menyebabkan gangguan pernapasan, karena menutup jalur keluar masuk udara.

Dan menggosokkan daun pada tangan juga bisa menyebabkan sensasi terbakar pada kulit, sehingga akan merasakan rasa gatal yang tak biasa.

12. Foxgloves

Tanaman hias ini memiliki bentuk seperti lonceng yang unik dan sangat berbahaya bagi manusia serta bahkan dapat menyebabkan kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: