Lakukan 6 Amalan Ini Sebelum Bulan Ramadhan Tiba! Dijamin Pahala Mengalir Hati Tentram

Lakukan 6 Amalan Ini Sebelum Bulan Ramadhan Tiba! Dijamin Pahala Mengalir Hati Tentram

amalan sebelum bulan ramadhan-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Tidak lama lagi bulan puasa tiba, sangat disayangkan jika anda tida k melakukan amalan sebelum ramadhan yang sangat dianjurkan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan sangat di tunggu setiap tahun nya, umat muslim selalu senang saat menyambut dan tentunya menunaikan amalan sebelum ramadhan.

Mengutip dari hadist, Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa banyak sekali amalan sebelum ramadhan dibandingkan bulan-bulan lain dalam kalender Hijriah.

Yuk langsung saja, berikut deretan amalan sebelum ramadhan yang bisa anda lakukan sebagai penyambutan bulan istimewa.

BACA JUGA:Inilah 13 Tanaman Hias Mengandung Racun Berbahaya, Jangan Meletakan Sembarangan! Apakah Telah Memilikinya?

6 Amalan Sebelum Ramadhan Yang Dianjurkan

1. Berziarah ke Makam Leluhur

Amalan sebelum ramadhan yang biasa dilakukan oleh mayoritas masyarakat muslim Indonesia untuk menyambut bulan Ramadan adalah dengan nyekar atau ziarah ke kuburan keluarga atau leluhur dengan mengirimkan doa, membaca tahlil dan surat Yasin.

Selain mengirim doa, dianjurkan juga untuk bertawasul sebagai permohonan meminta kekuatan kepada Allah Swt, agar diberikan keselamatan, kelancaran, kesehatan, dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

2. Bermaaf-maafan 

Amalan sebelum bulan ramadhan selanjutnya adalah saling memberi maaf di antara umat Islam, terlebih kepada orang tua atau sebesrta keluarga.

 Dalam hal ini, saling memaafkan sebagai ikhtiar menjadi pribadi yang kembali suci dari kesalahan, sehingga memasuki bulan Ramadan yang  suci ini, kita dalam keadaan yang suci pula.

3. Membaca Doa Menyambut Ramadhan

Selain melakukan amalan sebelum puasa ramadhan diatas, setiap muslim juga dianjurkan mengamalkan doa berikut untuk menyambut bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: