Berikut Ini 3 Cara Menggemukan Kucing Kampung Menurut Anjuran Dokter yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Berikut Ini 3 Cara Menggemukan Kucing Kampung Menurut Anjuran Dokter yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Inilah 3 cara menggemukan kucing kampung menurut anjuran dokter yang harus dilakukan pemilik.-kompas.com-radarkuningan.com

Biasanya kucing kampung mendapatkan mangsanya seperti tikus, kecoa, kelabang, ular dan masih banyak lagi. Dari hal tersebut bisa dikatakan bahwa kucing sangat menyukai makanan mengandung hewani yang berprotein tinggi.

Jika anda ingin menggemukan badan kucing, bisa juga menggunakan dry food yang siap makan karena mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan kucing kampung.

Dan kucing kampung juga akan menyukai makanan kering tersebut, karena mereka tidak perlu cape-cape berburu dan kandungan makanan tersebut juga dapat menutrisi tubuh kucing.

2. Memberikan Makanan Kucing Sedikit-sedikit

Sudah diketahui bahwa kucing kampung memiliki ukuran perut yang kecil, sehingga mereka tidak akan menampung banyak makanan yang diberikan.

BACA JUGA:Bocoran Nama Bandara Kertajati, Ada Nama Kerajaan hingga Pahlawan, Bandara Internasional Talaga Manggung?

BACA JUGA:Semalam Ada 3 Kejadian Longsor di Kabupaten Kuningan, Menimpa Rumah dan Mobil

Oleh karena itu, pastikan kucing kampung diberikan makanan secara berkala dengan sedikit-demi sedikit sehingga kucing kampung tidak merasakan enak dan ingin muntah.

Anda dapat memberikan makanan satu sendok makan dengan satu waktu dan lakukan secara satu atau dua jam sekali, sehingga akan membuat jeda yang menjadikan pencernaan kucing berjalan dengan baik.

3. Berikan Obat Nafsu Makan

Biasanya kucing akan memakan makanannya dengan lahap jika tidak mengidap penyakit, dan sebaiknya jika kucing sulit makan maka sudah dipastikan kucing memiliki riwayat penyakit yang membuat nafsu makannya terganggu.

Oleh karena itu, berikanlah obat nafsu makan sebagai pembantu agar kebutuhan kucing terpenuhi dengan suplemen atau vitamin yang diberikan.

BACA JUGA:YAMAHA STSJ Ajak Awak Media Rasakan Performa Berkendara LEXi LX 155 Untuk Mobilitas di Dalam & Luar Kota

BACA JUGA:Apa Benar Ular Bisa Masuk dari Toilet? Berikut Pembahasan dan Cara Pencegahannya!

Disamping itu, jika anda mengunjungi dokter maka bisa jadi akan memberikan obat cacing yang menjadi akibat penyembuh kucing dari cacing di perutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: