Bolehkah Makan Gorengan saat Buka Puasa? Simak Penjelasannya Berikut Ini, Jangan Salah!

Bolehkah Makan Gorengan saat Buka Puasa? Simak Penjelasannya Berikut Ini, Jangan Salah!

Bolehkah makan gorengan saat buka puasa, simak penjelasannya.-Sam Kopibiduan - istimewa-radarkuningan.com

BACA JUGA:Fenomena Monyet Ekor Panjang Muncul Turun ke Perumahan Warga di Kuningan, Mungkinkah Kelaparan?

Ternyata, mengonsumsi gorengan secara berlebihan saat berbuka puasa juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit ini.

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard School of Public Health pada tahun 2014 menunjukkan bahwa frekuensi tinggi dalam mengonsumsi gorengan berhubungan dengan peningkatan risiko terkena diabetes tipe 2.

Ketika seseorang terlalu sering dan berlebihan mengonsumsi gorengan saat berbuka puasa, hal yang perlu diwaspadai termasuk peningkatan berat badan selama bulan Ramadan.

Selain itu, harus juga diperhatikan risiko kenaikan kadar gula darah yang tidak terkendali, peningkatan kolesterol, tekanan darah yang tidak stabil, terutama bagi mereka yang sudah memiliki kondisi kesehatan tertentu.

BACA JUGA:Ini 3 Faktor Yang Memengaruhi Makanan Kucing Peliharaan, Pecinta Kucing Wajib Tahu!

Mengingat dampak yang bisa ditimbulkan oleh konsumsi gorengan secara berlebihan saat berbuka puasa, penting bagi kita untuk lebih bijak dalam memilih menu berbuka. 

Meskipun tidak perlu sepenuhnya menghindari gorengan, mengonsumsinya dalam jumlah yang sedikit.

Kemudian memastikan asupan makanan lain yang lebih sehat dan bergizi dapat menjadi kunci untuk menjaga kesehatan selama bulan suci Ramadhan. 

Dengan menjaga keseimbangan dan mendengarkan kebutuhan tubuh, dapat menikmati berbuka puasa tanpa harus mengorbankan kesehatan.

BACA JUGA:Apa Hukumnya Membunuh Kecoa? Simak Penjelasannya di Sini!

Ingat, menjaga kesehatan selama berpuasa sama pentingnya dengan menjalankan ibadah puasa itu sendiri. (muhammad sulthan al muzakky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: