Sudah Ambil Sumpah WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Siap Perkuat Timnas Indonesia

Sudah Ambil Sumpah WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Siap Perkuat Timnas Indonesia

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen-pssi-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemain sepak bola keturunan Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah menjalani pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Ikrar dan sumpah janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia tersebut berlangsung di Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (18/1). 

Dengan rampungnya proses tersebut, keduanya dipastikan sudah siap untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia lainnya.

Usai menjalani pengambilan sumpah dan melewati rangkaian proses panjang menjadi WNI, Thom Haye lantas mengungkapkan kebahagiaannya.

BACA JUGA:120 Menit Laga Ugal-ugalan, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA, Taklukan Liverpool 4-3

BACA JUGA:4 Pemain Real Madrid Digoda Klub Arab Saudi; Salah Satunya Ada Veteran yang Masih Menyala

Terlebih lagi, untuk menjalani pengambilan sumpah dan janji setia WNI itu dirinya rela terbang ke Indonesia dengan waktu tempuh yang lama dan melelahkan. Apalagi saat sebelum bertolak ke Jakarta, Thom Haye baru saja menjalani pertandingan bersama klubnya di Belanda namun hal itu ia lalui meski dengan proses 24 jam.

"Setelah proses yang panjang akhirnya selesai. Saya senang. Proses 24 jam. Setelah saya main (bersama Heerenveen). Saya langsung ke bandara. Saya terbang 18 jam (ke Indonesia). Kemudian saya ke sini dan selesai sekarang," kata Thom Haye seperti dikutip dari laman resmi federasi.

Pemain yang kini berstatus sebagai punggawa SC Heerenveen di Liga 1 Belanda atau Eredivisie itu juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses dirinya menjadi seorang WNI.

"Saya senang dan terima kasih atas dukungannya [kepada pendukung timnas Indonesia dan semua pihak]," ungkapnya.

BACA JUGA:Resmi! Red Sparks Bakal ke Jakarta, Lakoni Sejumlah Agenda, Salah Satunya Tanding dengan Indonesia All Star

BACA JUGA:Tetap Sehat Dan Bugar! Yuk Catat Waktu yang Tepat Untuk Olahraga saat Puasa di Bulan Ramadhan

Pemain kelahiran  9 Februari 1995 yang memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang lahir di Solo itu berharap agar dirinya bisa berkontribusi dengan baik di Timnas Indonesia.

"Saya berharap bisa berkontribusi untuk kemajuan timnas Indonesia," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: