Tetap Sehat Dan Bugar! Yuk Catat Waktu yang Tepat Untuk Olahraga saat Puasa di Bulan Ramadhan

Tetap Sehat Dan Bugar! Yuk Catat Waktu yang Tepat Untuk Olahraga saat Puasa di Bulan Ramadhan

Waktu olahraga yang tepat saat puasa di Bulan Ramadhan.-Skwad Fitnes/Ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM –Selama bulan Ramadhan, saat kita melaksanakan ibadah puasa, selain pola makan kita berubah, kegiatan kita pun tentunya akan mengalami penyesuaian.

Untuk kebanyakan orang, saat melaksanakan puasa cenderung lebih membatasi kegiatan yang bisa menguras begitu banyak energi.

Namun di sisi lain, kesehatan dan metabolisme tubuh juga harus tetap dijaga walaupun kita sedang menjalani ibadah puasa.

Lantas bagaimana kita bisa menjaga hal tersebut? Jawabannya adalah melakukan kegiatan olahraga pada waktu-waktu yang tepat.

BACA JUGA:Pulau Jawa 'Hilang' Tertutup Awan Siklon Tropis, Apa yang Sebenarnya Terjadi? Begini Penjelasan BMKG

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi terkait waktu yang tepat untuk Anda bisa berolahraga selama bulan Ramadan.

Penasaran dengan waktu-waktunya? Yuk simak artikel ini sampai selesai dan jangan lupa dicatat untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

1. Sebelum Sahur

Waktu pertama yang disarankan adalah saat sebelum sahur. Anda bisa melakukan olahraga setengah jam sebelum melaksanakan santap sahur.

Anda bisa menyesuaikan olahraga ringan seperti sit-up dan push-up ataupun olahraga ringan lainnya untuk meningkatkan kebugaran dan fleksibilitas tubuh.

BACA JUGA:Istri Mantan Wakil Bupati Kuningan Gagal Terpilih di Pileg, Ini Nama Anggota Dewan Baru dari PDIP

Pastikan juga untuk tetap memenuhi asupan cairan tubuh Anda agar tubuh tetap terhidrasi saat menjalani aktivitas.

Jika Anda melakukan olahraga pada saat sebelum sahur, tubuh Anda juga akan terasa lebih segar dan siap untuk melaksanakan aktivitas seharian.

2. Sebelum Buka Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: