Sempat Kemudikan Stum di Kedungarum, Pj Bupati Kuningan Janjikan Perbaikan Jalan Kelar Sebelum Lebaran

Sempat Kemudikan Stum di Kedungarum, Pj Bupati Kuningan Janjikan Perbaikan Jalan Kelar Sebelum Lebaran

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat mencoba mengemudikan mesin penggilas aspal atau stum dan berakhir sukses. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi perbaikan jalan milik kabupaten.

Iip datang ke Jalan Moch Toha, Kedungarum, Kecamatan Kuningan, Kamis 21 Maret 2024 sekitar pukul 10.30. 

Ruas jalan yang menghubungkan Ancaran dan Cirendang itu sedang dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kuningan.

Dengan wajah ceria dan penuh semangat, Raden Iip turun dari kendaraannya yang disambut Kepala Dinas PUTR,  I Putu Bagiasna dan Kabid Bina Marga, Teddy Sukmajayadi serta Sub Kor Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Budi Heryadi.

BACA JUGA:Kasus HIV AIDS Melonjak di Kabupaten Kuningan, Ada 170 Kasus Baru sampai Desember

Mengenakan sepatu boot yang sengaja dibawanya, Pj Bupati ditemani pejabat PUTR Kuningan melihat langsung proses pengaspalan yang dilakukan sejumlah pekerja.

Pj Bupati Iip memuji kinerja yang ditunjukkan Dinas PUTR dalam menyiapkan infrastruktur menjelang musim mudik lebaran.

Raden Iip mengatakan, Dinas PUTR sudah sejak Senin tanggal 18 Maret 2024 mulai melakukan perbaikan ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan.

Dan untuk melihat progres di lapangan, dirinya melakukan peninjauan terhadap proses perbaikan jalan di beberapa lokasi. 

BACA JUGA:Asal Muasal Nama Goa Sunyaragi, Taman untuk Panyepi Ing Raga, Simak Penjelasannya, Oh Ternyata

Di antaranya Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang, dan Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi.

Menurut Iip Hidajat, setelah melakukan survei, pihaknya telah menetapkan 50 titik ruas jalan Kabupaten yang membutuhkan perbaikan.

Itu dilakukan setelah melakukan survei dan ada 50 titik ruas jalan Kabupaten yang perlu segera diperbaiki. 

"Kami menangani yang paling parah terlebih dahulu, sehingga kami merencanakan beberapa ruas jalan akan selesai pada Februari dan Maret ini. Namun, kami tetap membuka kemungkinan untuk melanjutkan perbaikan setelah Lebaran jika masih diperlukan," kata Raden Iip Hidajat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: