Sempat Kemudikan Stum di Kedungarum, Pj Bupati Kuningan Janjikan Perbaikan Jalan Kelar Sebelum Lebaran

Sempat Kemudikan Stum di Kedungarum, Pj Bupati Kuningan Janjikan Perbaikan Jalan Kelar Sebelum Lebaran

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat mencoba mengemudikan mesin penggilas aspal atau stum dan berakhir sukses. (Agus Sugiarto)--

Terkait dengan ruas jalan yang merupakan tanggung jawab Pusat maupun Provinsi, Raden Iip menyatakan akan mengkoordinasikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Dahsyat! 6 Manfaat Lidah Buaya Sebagai Tanaman Obat, Tanaman Sejuta Manfaat yang Wajib Kamu Miliki di Rumah

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan perbaikan juga dilakukan pada ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pusat maupun Provinsi. Tujuan kami adalah agar semua ruas jalan, baik yang di Kabupaten maupun yang di bawah kewenangan Pusat maupun Provinsi, dapat terpelihara dengan baik," ungkapnya. 

Iip berharap agar masyarakat turut serta dalam menjaga dan merawat kondisi ruas jalan yang telah diperbaiki.

"Saya berharap masyarakat dapat memberikan sumbangsih dan kepedulian dalam menjaga dan merawat jalan di sekitar mereka. Khususnya di musim hujan seperti sekarang, jika ada genangan air yang dapat merusak jalan, saya mengimbau agar segera membersihkannya," tutup Iip. 

BACA JUGA:Sudah Tidak Digoreng! Begini Harga Asli Suzuki Jimny 5 Pintu 2024 Berikut dengan Spesifikasi Lengkapnya

Kepala DPUTR Kuningan, I Putu Bagiasna mengungkapkan, perbaikan jalan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

"Sehingga proses perbaikan jalan juga menyentuh jalan jalan perbatasan serta jalan jalan jalur mudik lebaran. Selain itu, perbaikan juga dilakukan di jalan perkotaan. Semua ini dilakukan Pemkab Kuningan demi masyarakat," papar Putu.

Dia juga mengatakan, perbaikan jalan yang masuk dalam daftar sudah dimulai sejak hari ini, Senin 18 Maret 2024.

Anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan milik kabupaten yang sudah rusak berasal dari APBD Kabupaten Kuningan tahun 2024.

BACA JUGA:Melihat Penampakan 'Kakek' Gunung Ciremai, Gunung Purba di Jalaksana, Ketinggian 1.400 MDPL

Total anggaran pemeliharan dari APBD Kabupaten Kuningan hanya Rp3 miliar saja untuk tahun 2024. 

"Ya, sudah beberapa hari ini dilakukan perbaikan jalan yang rusak. Kami membentuk empat tim untuk menyelesaikan perbaikan jalan. Ditargetkan semua ruas jalan kabupaten yang diperbaiki selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Atau kami memiliki waktu selama 20 hari kerja dimana selesai tanggal 4 April 2024," tutur dia.

Putu juga berterima kasih atas kehadiran Pj Bupati yang memantau langsung proses perbaikan yang dilakukan oleh instansinya.

"Ini makin membuat semangat bekerja kami semakin tinggi. Pak bupati sangat memperhatikan infrastruktur vital sepeti jalan ini," terang Putu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: