7 Makanan Buka Puasa yang Rendah Kolesterol, Cocok untuk Anda yang Sedang Diet

7 Makanan Buka Puasa yang Rendah Kolesterol, Cocok untuk Anda yang Sedang Diet

Makanan untuk buka puasa yang rendah kandungan kolesterol.-Foto via Philips-radarkuningan.com

Beras merah termasuk ke dalam makanan penurun kolesterol karena mengandung vitamin B, magnesium, selenium, dan fitonutrien yang mampu menurunkan kadar lemak dalam darah.

BACA JUGA:32 Nama Kucing Pembawa Rezeki dan Keberuntungan dengan Arti yang Indah Memiliki Alfabet B, Cocok untuk Anabul!

Mengonsumsi nasi merah tidak akan meningkatkan kadar gula atau kolesterol dalam darah, jadi aman untuk dikonsumsi penderita kolesterol.

Harus diingat bahwa, jangan mengonsumsi secara berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan pencernaan.

3. Sayur Bayam

Bayam hijau atau bayam merah mengandung zat besi yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Zat pigmen (lutein) dalam bayam juga terbukti menghilangkan kolesterol yang menumpuk di pembuluhb arteri.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Pembersih Ruangan Alami, Inilah 3 Manfaat Sirih Gading! Apakah Kamu Sudah Punya?

4. Dada Ayam

Mengonsumsi dada ayam tanpa kulit saat berbuka puasa dapat menurunkan kadar kolesterol. Dada ayam bisa diolah menjadi sayur sup dengan dibarengi sayuran di dalamnya.

5. Kacang Hijau

Kacang hijau juga dapat menjadi menu berbuka puasa yang rendah kolesterol. Kandungan vitamin, mineral, dan beberapa zat lain dapat mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

BACA JUGA:Menangkal Kucing Datang dan Tidak Berani Berak Sembarangan, Inilah 3 Cara yang Ampuh Tanpa Menyakiti

Olahan kacang hijau bisa dimasak menjadi bubur kacang hijau, tapi tanpa penggunaan santan karena santan mengandung lemak.

6. Tempe

Makanan satu ini ternyata mengandung protein lebih tinggi dari protein ikan. Jika bosan dengan olahan tempe goreng, bisa juga diolah menjadi pepes, tumis, bacem, dan orek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: