Menimbulkan Keresahan Di Masyarakat, Ini Fakta Terkait Berbisa Atau Tidak Ular Piton Yang Harus Kamu Ketahui!

Menimbulkan Keresahan Di Masyarakat, Ini Fakta Terkait Berbisa Atau Tidak Ular Piton Yang Harus Kamu Ketahui!

Apakah ular piton berbisa atau tidak? Ini Faktanya! -Freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular masuk rumah selalu menjadi mimpi buruk bagi sebagian masyarakat. Khususnya jika ular piton masuk rumah. Ular yang menunjukan kebesaran dan kekuatannya melalui tubuh yang besar dan panjang ini memang telah menjadi mimpi buruk bagi warga sejak lama.

Selain karena ukurannya yang besar dan badannya yang bisa memanjang hingga tiga meter pada usia remaja, faktor ketakutan warga, berasal dari minimnya pengetahuan masyarakat tentang ular piton ini.

Salah satu minimnya pengetahuan warga dan masyarakat selain ciri ular piton dan bentuk ular piton, adalah pengetahuan dasar tentang ular piton beracun, atau ular piton tidak beracun. Hal ini menjadi penting karena pengetahuan ini diperlukan untuk bisa menjaga reaksi kita terhadap ular piton.

Untuk mengedukasi semuanya, kami telah menyiapkan pembahasan menyeluruh mengenai ular piton. Apakah ular piton berbisa atau apakah ular piton tidak berbisa? mari simak informasi dan penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Apa Arti Mimpi Memberi Makan Kucing? Benarkah Pertanda Kebahagiaan? Yuk Simak Arti Mimpi Tentang Kucing!

ULAR PITON BUKANLAH ULAR BERACUN, APALAGI BERBISA

Meski masuk kedalam salah satu daftar ular berbahaya, ular piton faktanya tidak berbisa, dan tidak beracun pula. Bentuk ular piton yang bisa kamu lihat kepalanya lebih besar daripada lehernya, bisa menjadi ciri utama untuk mengenali ular berbahaya ini.

Meski berbahaya, ular piton terbukti tidak memiliki bisa dan racun yang terkandung dalam tubuhnya lho. Ular piton memang memiliki taring yang tajam dan mematikan, akan tetapi, dalam taringnya tidak mengandung racun maupun bisa yang dimiliki ular pada umumnya.

Untuk menanganinya, kamu tidak perlu panik, karena setelah kamu mengetahui bahwa ular piton tidak beracun dan ular piton tidak berbisa, seharusnya kamu dapat mengontrol reaksimu saat bertemu dengan ular ini.

BACA JUGA:Kecil-Kecil Cabe Rawit, Ini Bahaya Cicak Pada Manusia Yang Harus Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

CARA MENGHADAPI ULAR PITON

Karena ular piton tidak beracun, tandanya kamu tidak perlu mengekang lehernya dengan tujuan bisa ular tidak akan menyerangmu. 

Tentunya yang kamu perlukan adalah keberanian terlebih dahulu. Kamu dapat membungkus lenganmu dengan sarung tangan atau kain biasa. Kemudian, kamu tutupi ular piton yang masuk kedalam rumahmu dengan kain yang kamu balut dalam tanganmu, pastikan bagian mata dan hidung kena semua ya! 

Setelah itu, kamu bisa langsung mengangkatnya dari badan hingga ekor, usahakan beramai-ramai jika ukurannya besar dan panjang. Selalu ingat, bahwa kekuatan ular piton berasal dari badan dan tenaganya yang luar bisa kuat. Untuk itu, jangan sampai terlilit, atau tulangmu bisa patah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: