Unik! 6 Tradisi Lebaran di Indonesia Setiap Tahunnya, No. 4 Paling Banyak Ditunggu!

Unik! 6 Tradisi Lebaran di Indonesia Setiap Tahunnya, No. 4 Paling Banyak Ditunggu!

6 Tradisi Lebaran di Indonesia -Hypermart-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Setelah berpuasa penuh selama 1 bulan, umat Islam di seluruh dunia merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri di Indonesia sendiri, memiliki tradisi unik yang masih dilakukan setiap tahunnya hingga saat ini.

Tradisi ini sudah dilakukan turun temurun sebagai bentuk antusias menyambut Hari Kemenangan. Uniknya lagi, tradisi ini hanya dilakukan di Indonesia setiap tahunnya.

Tak heran jika banyak orang mempersiapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri ini dari jauh-jauh hari. Sebab ada berbagai aktivitas dan kebiasaan yang dilakukan saat lebaran idul Fitri.

BACA JUGA:Ingin Percantik Rumah Saat Lebaran? Ini Nih 5 Tanaman Hias Pewangi Alami Ruangan, Cocok Disimpan Di Ruang Tamu

Berikut ini beberapa tradisi lebaran di Indonesia yang dilakukan setiap tahunnya, diantaranya:

1. Mudik

Salah satu tradisi lebaran di Indonesia adalah mudik. Tradisi ini biasanya dilakukan pada akhir Ramadhan agar para perantau dari luar kota bisa berkumpul saat hari raya.

Tradisi ini tidak pernah terlewatkan setiap tahunnya. Apalagi libur lebaran umumnya lebih panjang, sehingga banyak orang yang memiliki banyak waktu untuk pulang kampung. Berkunjung ke orang tua dan sanak saudara.

2. Makan makanan khas lebaran

Lebaran identik dengan makanan khas lebaran. Makanan yang biasa disajikan saat lebaran seperti ketupat, opor ayam, lontong sayur, rendang, dan sebagainya.

BACA JUGA:Ada Kucing Liar Suka Mengikuti Kita? Ternyata Inilah 6 Alasan Kenapa Anabul Membuntuti Kita

Selain itu juga ada hidangan kue kering seperti nastar, kastengel, putri salju, kumis kucing, dsb. Pada hari lebaran biasa keluarga kan makan bersama dengan hidangan spesial khas lebaran.

3. Halal bi halal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: