Kapolri, Kapolda Jabar hingga Kapolres Kuningan Kirim Karangan Bunga ke Rumah Orang Tua Eva Daniawati

Kapolri, Kapolda Jabar hingga Kapolres Kuningan Kirim Karangan Bunga ke Rumah Orang Tua Eva Daniawati

Karangan bunga dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jabar dan Kapolres Kuningan untuk korban kecelakaan Tol Jakarta Cikampek yang dikebumikan di Desa Mandapa Jaya, Kabupaten Kuningan. -Istimewa - Tangkapan Layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Suasana duka menyelimuti rumah kediaman orang tua Eva Daniawati yang merupakan korban kecelakaan maut di Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Rumah yang berada di Blok Salem, Desa Mandapa Jaya, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan itu, dihiasi karangan bunga dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, hingga Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian.

Eva Daniawati merupakan mahasiswi angkatan 49, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University. Dia menjadi korban kecelakaan di Jalan Tol Jakarta Cikampek bersama dengan dua keponakannya yakni Aisya Hasna Humaira dan Najwa Ghefira.

Mereka menumpang kendaraan travel Daihatsu Granmax dengan rute perjalanan dari Kabupaten Bogor menuju Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Adopsi Kucing Liar Untuk Dijadikan Kucing Peliharaan Yang Penurut Dan Sehat

Bibi dan keponakan tersebut rencananya akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Sementara Aisya dan Najwa juga berencana ziarah ke makam ayah mereka yang meninggal dunia belum satu tahun ini.

Sesuai rencana, jenazah Eva Daniawati, Aisya dan Najwa akan dimakamkan di kampung halaman mereka yakni di Blok Salem, Desa Mandapa Jaya, Kecamatan Cilebak.

Desa ini berada di ujung timur Kabupaten Kuningan yang berbatasan dengan Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap dan Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Dari pusat kota Kuningan dibutuhkan waktu 2,5 jam untuk sampai ke desa tersebut dengan menggunakan kendaraan roda empat. Jika memakai motor, bisa lebih cepat.

BACA JUGA:Mandapa Jaya Bukan Desa Sembarangan di Kuningan, Salah Satu Wapres Zaman Orba Pernah Tugas di Tempat Ini

Kapolsek Subang, Iptu Farikin mengatakan, kedua orang tua Eva Daniawati masih syok setelah tahu putrinya meninggal dunia akibat kecelakaan.

Pihak keluarga dan juga perwakilan keluarga juga belum bisa memberikan keterangan lantaran diliputi suasana duka.

"Tadi kami bertemu dengan kedua orang tua korban. Tapi tidak banyak yang dibicarakan. Beliau nampak masih syok dan terpukul dengan peristiwa yang menimpa anaknya."

"Jadi, kami tidak banyak bertanya kepada mereka. Kepada orang tuanya, kami sampaikan ucapan bela sungkawa," papar Kapolsek Subang, Iptu Farikin, Selasa siang, 9 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: