Wisata Bukit Cinta Anti Galau, Cocok untuk Libur Lebaran, Hanya 13 Km dari Pintu Tol Ciperna

Wisata Bukit Cinta Anti Galau, Cocok untuk Libur Lebaran, Hanya 13 Km dari Pintu Tol Ciperna

Rekomendasi wisata libur lebaran di Kabupaten Cirebon, salah satunya Bukit Cinta Anti Galau. -Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada rekomendasi tempat wisata yang menarik bagi yang ingin berlibur Lebaran 2024. Namanya objek wisata Bukit Cinta Anti Galau.

Objek wisata terbesar dan paling terkenal di Kabupaten Cirebon ini sangat mudah dijangkau. Hanya sekitar 13 km dari pintu Tol Ciperna. 

Banyak jalan menuju ke objek wisata yang dimiliki oleh YouTuber H Ujang Bustomi tersebut. Baik itu dari pintu tol, Kota Cirebon, dari Tegal maupun dari Kuningan.

Walau lokasinya di ketinggian, namun bisa dijangkau dengan berbagai mode kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:Bus Jakarta - Kuningan Kecelakaan di Tol Cipali, Posisi Terguling, 5 Penumpang Luka Berat

Selain ada banyak fasilitas wisata di Bukit Anti Galau, juga banyak objek wisata lainnya. Di antaranya Talaga Langit dan Setu Patok, danau buatan yang indah di pinggiran Cirebon.

Juga dekat dengan Pondok Pesantren Anti Galau. Pondok ini milik kiyai nyentrik pengusir “setan belek”, H Ujang Bustomi. Sosok yang videonya selalu viral di media sosial tersebut.

Objek wisata Bukit Cinta Anti Galau ini berada di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Dari bukit yang tidak terlalu tinggi ini bisa melihat pemandangan yang indah.

Di antaranya Gunung Ciremai yang gagah dari kejauhan. Selain itu bisa melihat danau buatan Setu Patok dari ketinggian. Juga misa memandangi dari Kota Cirebon dan pantai Laut Jawa nan indah.

BACA JUGA:9 Tips Memotong Tanaman Janda Bolong yang Benar dan Tepat agar Jadi Dekorasi Rumah yang Cantik

Wisata ini sangat cocok menjadi rekomendasi tempat liburan dan berbagai kegiatan keluarga, terutama saat libur lebaran. Bahkan di hari-hari biasa, di tempat ini bisa melakukan gathering, acara ulang tahun hingga kegiatan rapat perusahaan. 

Di objek ini memiliki 2 tempat favorit. Keduanya bisa bikin pengunjung ketagihan untuk balik lagi. Tempat tersebut yakni Talaga Langit dan Bukit Cinta Anti Galau.

Khusus di Talaga Langit ada kolam renang kemudian museum santet. Juga ada goa adipati yang menjadi daya tarik pengunjung untuk dijadikan spot selfie dengan suguhan pemandangan yang indah.

Tiket masuk ke Talaga Langit sangat terjangkau. Hanya Rp 20 ribu per orang. Di tempah itu pengunjung juga bisa menikmati wisata Glamping dengan harga Rp 500 ribu per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: