Arus Balik Lebaran, 126 Ribu Kendaraan Keluar Kuningan, Didominasi Nopol dari Luar Daerah

Arus Balik Lebaran, 126 Ribu Kendaraan Keluar Kuningan, Didominasi Nopol dari Luar Daerah

Petugas dariDinas Perhubungan dan kepolisian terus memantau pergerakan kendaraan yang masuk dan keluar Kuningan, Minggu 14 April 2024 --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM,- Puncak arus balik lebaran dari Kabupaten Kuningan, diprediksi terjadi pada hari Sabtu dan Minggu, 13-14 April 2024.

Hingga Sabtu sore sekitar pukul 17.00, totalnya sudah 126.886 kendaraan yang keluar dari Kuningan menuju arah Cirebon. Belum lagi yang keluar dari jalur Mandirancan.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah karena masih ada satu hari lagi yakni hari Senin, 15 April 2024. 

Ratusan ribu kendaraan yang keluar dari Kuningan tersebut terpantau di counter pendataan milik Dinas Perhubungan di Pos Pam Tugu Ikan Sampora, Kuningan.

BACA JUGA:Ternyata Ada Minimum Umur Kucing Dimandikan, Kapan Anabul Baru Boleh Dimandikan?

Data ratusan ribu kendaraan yang melintas di gerbang masuk dan keluar Kota Kuda itu tercatat selama 9 jam di hari Sabtu. 

Petugas dari Dinas Perhubungan Kuningan, Cecep Yono menerangkan, volume kendaraan dari Sabtu pagi hingga sore setiap jamnya selalu bertambah.

Terhitung mulai pukul 08.00 sampai jam 17.00, kendaraan yang keluar dari Tugu Ikan mencapai 126.886 kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat.

Sedangkan kendaraan yang masuk total sebanyak 148.207 kendaraan berbagai jenis. Mulai roda dua dan juga roda empat.

BACA JUGA:Cigowong, Kisah Kampung Mati di Kuningan, Musnah Akibat Keganasan Gerombolan DI TII

Anak buah Kepala Dishub Kuningan itu mengatakan, kendaraan roda dua masih mendominasi arus balik.

Jumlahnya mencapai 60 persen dibanding roda empat yang hanya 40 persen. Banyak juga kendaraan yang keluar dari Kuningan dengan tujuan Pulau Sumatera. 

"Sepanjang arus balik, kendaraan roda dua tetap mendominasi. Nopolnya juga beragam. Tapi kebanyakan berplat nomor Jakarta, Karawang, Bogor, Banten dan Sumatera. Sebagian ada juga dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur," tutur pria yang akrab dipanggil Chepy tersebut, Minggu (14/4).

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Jalan Cipasung-Subang Sudah Dibuka Lagi, Sekda Dian Pastikan Penanganan Longsor Sampai Tuntas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: