Ini Kelebihan Talaga Remis Kuningan, Airnya Tampak Sebening Kaca, Bersumber dari 8 Mata Air Gunung Ciremai

Ini Kelebihan Talaga Remis Kuningan, Airnya Tampak Sebening Kaca, Bersumber dari 8 Mata Air Gunung Ciremai

Talaga Remis memiliki pemandangan sebening kaca di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.-Talaga Remis - Ist-radarkuningan.com

BACA JUGA:Awas Ternyata Kucing Juga Bisa Sedih Lho! Yuk Simak 5 Hal Yang Membuat Kucing Peliharaan Kita Menjadi Sedih

Danau kecil ini pada intinya adalah sebuah hutan wisata. Luas arealnya mencapai 13 hektar. Sementara luas telaganya hanya kurang lebih 3,25 hektar.

Selain jernih, air telaga ini juga tidak pernah kering. Sebab telaga ini memiliki 8 mata air, yang semuanya bersumber di lereng Gunung Ciremai.

Ke-8 sumber mata ir itu adalah Telaga Leat, Talaga Nilem, Telaga Deleg, dan Situ Ayu Salintang. Selain itu ada Talaga Leutik, Telaga Buruy, Telaga Tespong, dan Sumur Jalatunda.

Yang menarik lagi, hutan  wisata  ini menyimpan keanekaragaman hayati. Terdapat kurang lebih 160 jenis tumbuhan. Seperti sonokeling, malaka, dan kosambi.

BACA JUGA:Bikin Baper! Ini Dia 7 Tanda Kucing Menyayangi Kamu Sebagai Pemiliknya

Ada salah satu tumbuhan yang memiliki daya tarik tersendiri di tempat ini. Yang merupakan satu jenis tumbuhan langka, yaitu Pisang Hyang.

Itulah diskrepsi  singkat tentang kelebihan dari Talaga Remis. Danau buatan yang berada di tapal batas 3 kabupaten di Jawa Barat ini, cocok untuk dikunjungi. Terutama saat libur Lebaran seperti sekarang ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: