Inilah 6 Manfaat Menanam Tanaman Hias Indoor di Dalam Ruangan, Sudahkah Anda Tahu?

Inilah 6 Manfaat Menanam Tanaman Hias Indoor di Dalam Ruangan, Sudahkah Anda Tahu?

manfaat menanam tanaman hias indoor di dalam ruangan-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Tanaman Pengusir Kucing Liar Memiliki Aroma Terapi Menenangkan, Namun Dibenci Kucing

BACA JUGA:5 Tanaman Depan Rumah Ini Ternyata Ampuh Buat Usir Ular, Yuk Simak Tanaman Hias Penangkal Ular Disini

3.Mengurangi bau

Apakah Anda suka mencium bau tak sedap di rumah, entah itu makanan busuk, bau kamar mandi, atau bau hewan peliharaan? Kalau iya, daripada menggunakan pengharum ruangan berbahan kimia, lebih baik gunakan pewangi alami yang berasal dari tumbuhan.

Tanaman hias seperti mertua, bunga mawar, dan bunga lili perdamaian bisa Anda pilih untuk menjaga udara tetap segar dan harum. Tanaman ini berfungsi sebagai pengharum ruangan namun tidak menggunakan bahan kimia apapun.

4.Meningkatkan kualitas tidur Anda secara signifikan

Tanaman seperti lavendel dan melati dapat Anda manfaatkan untuk ditempatkan di kamar tidur. Ramuan ini ternyata bisa mengurangi rasa cemas, stres, dan nyeri yang kerap mengganggu tidur.

5.Meningkatkan stamina tubuh

Tanaman hias seperti ivy terbukti mampu meningkatkan stamina tubuh manusia. Menurut penelitian, gedung perkantoran Parharpur, yang memiliki lebih dari 1.200 tanaman ivy, adalah gedung paling sehat di India.

Dibandingkan dengan pekerja di gedung lain, karyawan di kantor Parharpur mempunyai tingkat penyakit sehari-hari yang jauh lebih rendah (asma, iritasi mata, sakit kepala, masalah pernapasan).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Oregon State University, tanaman dalam ruangan ini dapat membantu meningkatkan kelembapan absolut dan mencegah risiko penyebaran virus flu.

BACA JUGA:Tips Jitu Memotong Tanaman Janda Bolong agar Tumbuh Subur dan Rimbun

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Rumah Yang Tidak Disukai Oleh Kucing, Apakah Anda Punya?

6.Meningkatkan konsentrasi

Kadar karbon dioksida atau CO2 yang berlebihan di dalam ruangan dapat membuat Anda semakin merasa lelah, lesu dan lesu. Kondisi ini tentunya dapat mengganggu kelancaran fungsi Anda dan menurunkan tingkat produktivitas harian Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: