Begini Cara Mengobati Diare dengan Daun Jambu Biji, Mudah dan Ampuh!

Begini Cara Mengobati Diare dengan Daun Jambu Biji, Mudah dan Ampuh!

Cara Mengobati Diare dengan Daun Jambu Biji-Sajian Sedap - Grid.id-Radarkuningan.com

2. Mengurangi nyeri menstruasi

Manfaat lainnya dari daun jambu biji lainnya yaitu bisa mengurangi rasa nyeri saat menstruasi. Banyak wanita mengalami gejala nyeri haid seperti kram perut.

BACA JUGA:Inilah 3 Jenis Satwa Liar yang Dilindungi di Taman Nasional Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Daun jambu biji dipercaya dapat mengurangi intensitas nyeri kram menstruasi. Manfaat daun jambu biji juga dapat membantu meredakan kram rahim.

3. Menjaga tekanan darah tetap stabil

Penyakit darah tinggi ini banyak diderita, yang mayoritasnya adalah golongan lanjut usia. Untuk menghindari akibat yang lebih berbahaya, penderita darah tinggi penting untuk menjaga agar tekanan darah tetap stabil.

Selain mengkonsumsi obat-obatan yang diresepkan dari dokter, mengonsumsi air rebusan daun jambu biji secara rutin juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Daun jambu biji termasuk ekstraknya mengandung antioksidan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu juga bisa melebarkan pembuluh darah sehingga mencegah penyumbatan.

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Pepaya serta Kandungannya untuk Kesehatan

4. Mengobati flu

Manfaat berikutnya dari daun jambu biji yaitu dapat mengobati flu. Cuaca ekstrim yang tidak menentu bisa membuat daya tahan tubuh melemah.

Akibatnya tubuh jadi mudah terserang penyakit, seperti salah satunya yaitu flu dan batik. Meski bukan penyakit serius, namun badan terasa tidak nyaman. 

Nah, air rebusan daun jambu bisa mengobati flu. Ini karena air rebusan jambu biji memiliki sifat antivirus yang berasal dari kandungan antioksidan yaitu flavonoid.

Kandungan flavonoid inilah yang dapat membantu menghambat pertumbuhan virus influenza yang menyerang sistem pernafasan dan menyebabkan flu.

BACA JUGA:Benarkah Bisa Mencegah Munculnya Kerutan di Wajah? Ini Dia 5 Manfaat Daun Jambu untuk Wajah, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: