Jarang Diketahui, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Indoor Penghasil Oksigen di Malam Hari, Buat Tidur Jadi Nyenyak!

Jarang Diketahui, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Indoor Penghasil Oksigen di Malam Hari, Buat Tidur Jadi Nyenyak!

tanaman indoor penghasil oksigen di malam hari-pinterest-radarkuningan.com

Tanaman hias ini cocok untuk anda pasti sudah sering mendengarnya. Kuping gajah atau Anthurium Andreanum Linden merupakan tanaman yang banyak ditemukan di kawasan hutan tropis Amerika Tengah Selatan.

Bentuknya yang unik menyerupai kuping gajah menjadi daya tarik tanaman indoor ini. Tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan tanaman hias ini sebagai dekorasi dalam ruangan yang memberikan kesan nyaman dan menenangkan.

Selain sebagai tanaman hias penghasil oksigen, kuping gajah juga mempunyai manfaat lain bagi kesehatan, seperti sebagai sarana relaksasi atau pereda nyeri alami yang kurang lebih berfungsi seperti lilin wangi.

3.Tulsi

Anda mungkin belum tahu tanaman indoor yang satu ini, kemangi atau tulsi memiliki beberapa nama seperti kemangi suci atau kemangi suci pamungkas.

Tanaman ini mempunyai ciri khas permukaan daun kasar, tepi berwarna coklat dengan gradasi abu-abu hijau. Kemangi berbeda dengan kemangi biasa karena daunnya berwarna hijau keabu-abuan dengan permukaan halus.

BACA JUGA:Atasi Masalah Serangga di Rumah dengan 6 Macam Tanaman Pemakan Serangga yang Bisa Dipelihara

BACA JUGA:Aroma Terapi yang Kuat, Inilah 3 Tanaman Hias Bisa Membuat Tampilan Rumah Menarik dan Nyaman

Kemangi telah lama digunakan oleh masyarakat India sebagai tanaman obat.

4.Aloe Vera

Manfaat tanaman ini sudah menjadi rahasia umum, antara lain kemampuannya melembutkan kulit dan memperkaya rambut. Lidah buaya juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, magnesium, seng, dan fosfor. Selain itu, lidah buaya juga merupakan sumber berbagai senyawa yang baik untuk tubuh Anda, antara lain glukosa, manosa, hamosa, dan selulosa.

Namun tahukah Anda kalau lidah buaya juga punya kegunaan penting lainnya? Lidah buaya memiliki kemampuan untuk menjernihkan udara karena dapat menghilangkan polutan berbahaya seperti benzena dan formaldehida dari udara. Selain itu, lidah buaya juga dapat menghasilkan oksigen dan melepaskannya pada malam hari.

5.Lidah Mertua

Tanaman berbentuk unik ini sangat cocok untuk dikoleksi tanaman indoor. Selain cantik dan mudah perawatannya, tanaman hias ini juga memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida hingga 0,49 ppm/m3 di ruang tertutup. Bahkan, tanaman ini juga menyerap polutan lain seperti xylene, benzene, dan formaldehyde pada malam hari.

Untuk tanaman dalam ruangan dan tanaman hias yang menghasilkan oksigen secara efisien, lidah mertua dapat dianggap sebagai tanaman yang perawatannya rendah. Tidak memerlukan banyak perawatan, cukup sirami seminggu sekali dan letakkan di dekat jendela agar mendapat cukup sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: