Daftar 50 Anggota DPRD Kabupaten Kuningan 2024 - 2029 dari 5 Dapil, Siapa Saja? Cek di Sini

Daftar 50 Anggota DPRD Kabupaten Kuningan 2024 - 2029 dari 5 Dapil, Siapa Saja? Cek di Sini

Rapat penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Kuningan, termasuk daftar anggota DPRD terpilih periode 2024 - 2029.-Forkopim Pemkab Kuningan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Daftar 50 anggota DPRD terpilih Kabupaten Kuningan periode 2024 - 2029 yang menjadi wakil rakyat dari 5 daerah pemilihan (Dapil), hasil penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Daftar 50 anggota DPRD Kabupaten Kuningan periode 2024 - 2029 tersebut merupakan hasil penetapan Pemilihan Umum (Pemilu 2024) yang telah dilaksanakan.

Berita acara penetapan tersebut dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Kuingan, Asep Budi Hartono pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu dan Calon Terpilih Anggota DPRD.

Selain menetapkan anggota DPRD terpilih, KPU juga menetapkan 9 partai politik yang mengirimkan wakil rakyat di kursi parlemen.

BACA JUGA:Garuda Muda Gagal Terbang Langsung ke Olimpiade Paris, Guinea Jadi Raja Terakhir yang Harus Ditaklukkan

Dari total 50 kursi yang ada, PDIP masih menjadi yang terbanyak dengan 9 kursi, disusul PKB 8 kursi, PKS 7 kursi, Golkar 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PPP 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PAN 3 kursi dan Nasdem 3 kursi.

Saat penetapan berlangsung, Penjabat Bupati Kuningan, R Iip Hidajat berpesan agar para wakil rakyat amanah dalam menjalankan tugas.

"Ini amanah yang diberikan oleh rakyat dan harus dapat diembang dengan kerja keras serta pengabdian," kata R Iip Hidajat, Kamis, 2, Mei 2024.

Pj Bupati Kuningan menambahkan, sebagai pemerintah tentu dirinya berharap kemitraan yang semakin kuat dengan legislatif.

BACA JUGA:Usai Dikalahkan Irak U-23, Garuda Muda Masih Punya Kans Terbang Tinggi ke Paris!

"Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kuningan tidak lepas dari kerjasama dan solid antara pemerintah dan anggota dewan," sebutnya.

Di kesempatan itu, R Iip Hidajat juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran KPU Kabupaten Kuningan yang telah bekerja keras menyelenggarakan Pemilu 2024.

Apalagi, penyelenggaraan pemilu di Kuningan relatif berhasil dan angka partisipasi masyarakat pun meningkat 2 persen.

"Ini menunjukkan masyarakat aware terhadap pesta demokrasi. Di depan masih ada pilkada, semoga keberhasilan di pemilu kemarin dapat menjadi contoh. Sehingga kita sukses menyelenggarakan Pilkada 2024, November nanti," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: