Cara Alami Mengusir Nyamuk, Berikut 6 Tanaman Pengusir Nyamuk Cocok Ditanam Area Indoor dan Outdoor

Cara Alami Mengusir Nyamuk, Berikut 6 Tanaman Pengusir Nyamuk Cocok Ditanam Area Indoor dan Outdoor

Terdapat cara alami dalam mengusir nyamuk dengan tanaman dan bisa diletakan pada area indoor maupun outdoor.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Semakin meningkatnya penyakit demam berdarah pada saat ini, sehingga pastikan keluarga terlindungi dari hewan penghisap darah seperti nyamuk.

Nyamuk dapat menyarang jika lingkungan kotor, sehingga pastikan rumah anda dibersihkan dan tidak adanya air tergenang yang membuat pertumbuhan jentik-jenik.

Selain itu, anda juga disarankan untuk memiliki beberapa tanaman yang tidak disukai oleh nyamauk karena aromannya yang sangat menyengat, sehingga bisa menjadi pembasmi nyamuk secara alami.

Mengutip dari laman DIY & Crafts, mengungkapkan terdapat tanaman efekstif dalam mengusir nyamuk yang cocok untuk ditanam pada area rumah, yaitu:

BACA JUGA:Buat Tikus Kapok Masuk Rumah, Ini Dia 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

1. Bawang Putih

Tanaman bawang putih menjadi salah atu yang tidak disukai nyamuk karena aromanya menyengat, sehingga bisa dijadikan salah satu pembasmi nyamuk untuk melindungi diri dari hewan penghisap.

Ketika anda menanam tanaman bawang putih di rumah ternyata berbagai macam manfaat yang bisa diambil, yaitu dengan buah bawang putih ini bisa dijadikan sebagai bahan dapun yang bisa dilolah menjadi penyedap makanan.

Cara penanamannya pun cukup mudah, yaitu dengan menanam  pada araea pot ataupun langsung kedalam tanah, sehingga sangat cocok untuk ditanam di rumah.

2. Sage

Tanaman sage ini menjadi salah satu pusat perhatian karena ditemukan pada area pantai utara Mediterania, namun kini sangat mudah dijumpai sehingga bisa dibudidaya di rumah.

Daun sage ini biasanya digunakan untuk pengobatan tradisional, selian itu tanaman ini juga sangat ampuh untuk membasmi nyamuk, dengan bagitu akan melindungi anda dari hewan penghisap darah.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Praktis Membuat Tikus Kabur Dari Rumah Dengan Bahan Dapur, Yuk Simak Selengkapnya

3. Cantip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: