Ramaikan Tensi Pilkada Kabupaten Cirebon, Kepala DPKPP Kuningan Bakal Daftar Bacabup ke DPC Gerindra

Ramaikan Tensi Pilkada Kabupaten Cirebon,  Kepala DPKPP Kuningan Bakal Daftar Bacabup ke DPC Gerindra

Kepala Dinas PKPP Kuningan, HM Mutofid akan mendaftar ke DPC Gerindra sebagai bakal calon bupati Kabupaten Cirebon. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tekad HM Mutofid untuk terjun ke dunia politik praktis rupanya sudah dan dan bulat.

Pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Kuningan tersebut bakal mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Cirebon 2024. 

HM Mutofid membenarkan jika dirinya sedang bersiap untuk maju di pemilihan bupati Cirebon mendatang.

BACA JUGA:Ampuh Usir Nyamuk dan Serangga, Inilah 3 Tanaman Hias Memiliki Bau yang Tidak Disukai Nyamuk

Saat ini dirinya terus melakukan komunikasi politik dan silaturahmi dengan salah satu partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten Cirebon. 

"Ya memang benar saya akan maju di Pilkada Kabupaten Cirebon. Tentunya sebagai bakal calon bupati. Niatan saya maju sebagai bacabup Cirebon juga sudah mendapatkan dukungan dari keluarga besar yang ada di Cirebon. Dan komunikasi dengan partai politik juga terus saya bangun hingga hari ini," jelas Mutofid kepada radarluningan.com, Jumat malam 10 Mei 2024. 

Dia juga mengaku sudah berbicara langsung dengan Pj Bupati Kuningan, H Raden Iip Hidajat dan Sekda H Dian Rachmat Yanuar terkait niatannya maju di Pilkada Cirebon.

Baik Pj Bupati maupun Sekda tidak melarang atas keinginannya tersebut. 

BACA JUGA:Selain Indah dan Wangi Inilah 7 Tanaman Ampuh Basmi Nyamuk Demam Berdarah! Cocok Diletakan di Rumah

"Saya sudah melapor langsung ke Pak Pj Bupati dan Pak Sekda. Alhamdulillah beliau tak mempermasalahkan dengan niatan saya yang akan maju di Pilkada Cirebon. Semoga langkah saya ini lancar," kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan tersebut.

Ditanya dirinya akan mendaftar ke partai mana, Mutofid menjawab bahwa partai  politik yang akhirnya  dipilih untuk bisa meraih kursi bupati adalah Gerindra Kabupaten Cirebon.

Rencananya, dirinya bersama keluarga akan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Gerindra Cirebon, Sabtu 11 Mei 2024 pukul 10.00. 

BACA JUGA:3 Kuliner Cirebon yang Dicoba Jiah YouTuber Korea, Dapat Rekomendasi dari Pedagang Buah di Jakarta!

"Insya Allah hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024, saya akan mengambil formulir sekaligus mendaftar ke DPC Gerindra sebagai bakal calon bupati Kabupaten Cirebon. Mohon doa dari seluruh masyarakat agar proses ini berjalan lancar," ujar pejabat kelahiran Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon iru dengan penuh semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: