Bisa Lakukan di Rumah, Ini Dia 6 Cara Mencegah Ular Masuk Ke Dalam Rumah

Bisa Lakukan di Rumah, Ini Dia 6 Cara Mencegah Ular Masuk Ke Dalam Rumah

cara mencegah ular masuk ke dalam rumah-pinterest-radarkuningan.com

3.Memperbaiki lubang atau celah

Ular dapat menyerang masuk ke dalam rumah melalui celah-celah kecil pada dinding, lantai atau jendela. Salah satu tindakan pencegahan yang paling penting adalah memperbaiki dan menutup kesenjangan ini.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal “Environmental Entomology” oleh A. Greenberg dan rekan-rekannya menunjukkan pada tahun 2016 bahwa menutup celah dapat mengurangi risiko masuknya hama, termasuk ular, ke dalam rumah.

4.Membersihkan dan menyimpan barang

Ular suka bersembunyi di balik tumpukan barang tak terpakai. Pastikan Anda menyimpan barang-barang Anda dengan rapi dan rapi baik di dalam maupun di luar rumah.

Hindari meletakkan kayu, batu, atau potongan logam di dekat rumah Anda karena bisa menjadi tempat persembunyian yang ideal bagi ular.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal “Urban Ecosystems” oleh B.J. Halstead dan A. Swihart menunjukkan pada tahun 2018 bahwa mengelola habitat di sekitar rumah dapat mengurangi kemungkinan munculnya ular.

BACA JUGA:6 Tanaman yang Dibenci Ular, Bisa Ditanam Sebagai Penangkal Ular yang Ampuh!

5.Memotong rumput

Vegetasi liar di sekitar rumah bisa menjadi tempat persembunyian ular. Pangkas semak, rumput tinggi, dan tanaman lain di sekitar rumah secara teratur.

Studi ini dipublikasikan dalam Journal of Environmental Management oleh M.J. Heyborne dan J.D. Tabor menyatakan pada tahun 2017 bahwa pengurangan vegetasi dapat mengurangi habitat yang cocok bagi ular.

6.Gunakan perangkap ular

Jika Anda tinggal di daerah yang sering terkena masalah ular, memasang perangkap ular bisa menjadi pilihan lain untuk mengusir ular dari rumah Anda.

Perangkap ular tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran dan dapat ditempatkan di sekitar rumah atau di dalam rumah. Ingatlah untuk memeriksa perangkap secara teratur dan memindahkan atau mengeluarkan ular yang tertangkap dengan aman.

Nah itu dia informasi mengenai cara mencegah ular masuk ke dalam rumah, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: