Ingin Menanam Tanaman Ini? Sebaiknya Hati-Hati, Berikut 5 Tanaman Hias Yang Sering Dijadikan Sarang Oleh Ular

Ingin Menanam Tanaman Ini? Sebaiknya Hati-Hati, Berikut 5 Tanaman Hias Yang Sering Dijadikan Sarang Oleh Ular

tanaman hias yang sering dijadikan sarang oleh ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular adalah salah satu hewan predator yang kehadirannya cukup ditakuti dan dihindari oleh orang banyak.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Angka insiden setiap tahun diperkirakan sekitar 135.000 kasus berdasarkan laporan sepanjang 10 tahun terakhir yang dilakukan oleh Indonesia Toxinology Society dengan angka kematian 10% pertahun. 

Salah satu tempat favorit ular untuk bersembunyi dan bersarang adalah bebatuan,lubang dan juga beberapa jenis tanaman hias yang menjadi spot favoritnya,rupanya ada  beberapa tanaman hias yang sering dijadikan sarang oleh ular lho.

BACA JUGA:Wanginya Buat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami Di Dalam Rumah

BACA JUGA:Cegah Ular Masuk Rumah! Ini 7 Bau Alami yang Ampuh Mengusir Ular

Ular menyukai tanaman hias ini sebagai tempat berkamuflase dan juga sebagai pelindung diri.

Berikut 5 Tanaman Hias Yang Sering Dijadikan Sarang Oleh Ular

1.Tanaman Hias Spider Plant

Spider plant merupakan salah satu tanaman hias populer yang sering digunakan sebagai penghias ruangan karena daunnya yang panjang dan tipis. Namun pohon ini juga sering menjadi tempat bersarangnya ular.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Herpetology" menemukan bahwa tanaman laba-laba memiliki efek perlindungan yang baik terhadap ular, terutama di daerah basah. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan untuk memeriksa tanaman secara teratur dan membersihkan daun yang layu atau busuk.

2.Tanaman Hias Philodendron

Philodendron merupakan tanaman hias yang sering digunakan sebagai penghias ruangan karena daunnya yang hijau dan bentuknya yang unik. Namun pohon ini juga sering menjadi tempat bersarangnya ular.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Entomologi Lingkungan menemukan bahwa philodendron memberikan kondisi ideal bagi ular untuk bersembunyi dan bertelur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: