Ungkap Peneliti: ‘Beginilah Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah’ 5 Cara yang Perlu Anda Tahu!

Ungkap Peneliti: ‘Beginilah Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah’ 5 Cara yang Perlu Anda Tahu!

Cara ampuh mengusir tikus di rumah menurut peneliti, yaitu kebersihan rumah, menutup celah, suara ultrasonik, perangkap tikus dan bau yang tidak disukai tikus.-cnnindonesia.com-radarkuningan.com

Jika rumah anda sring menjdi tempat lalu lalang tikus maka kemungkinan besar terdapat lubang atau celah yang menjadikan tikus nyaman datang dan membuat sarangnya di rumah.

Tentu hal tersebut harus diwaspadai dengan menutup celah-celah atau lubang yang ada di rumah agar tikus tidak datang kembali ke rumah. 

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Sayur? Ini 6 Macam Sayuran yang Aman Dikonsumsi Kucing

Anda dapat memeriksa lubang yang biasanya tikus masuk dan langsung meluncur dengan menggunakan bahan tahan air serta tahan lama seperti semen, baja dalam menutup celah. (CD Johnson dan MD Webbon, 2018)

3. Alat Pencegah Elektronik atau Suara Ultrasonik

Menjadi solusi dalam mengusir kehadiran tikus yang bersarang di rumah, alat ini dirancang untuk membasmi tikus dengan suara ultrasonik. 

Alat Deterren Elektronik ini memiliki kamampuan mengekuarkan gelombang suara ultrasonik minimal 20.000 Hz yang bisa membuat tikus kabur dan takut.

Tikus ini memiliki pendengaran indra yang sangat tajam sehingga membuat mereka takut dengan suara yang cukup keras dan membuat mereka tidak berdaya.

BACA JUGA:Kenapa Tanaman Cantip Disukai Kucing? Inilah Penjelasan Ilmiahnya! Ketahui Yu..

Oleh karena itu tikus akan menghindari tempat yang terdapat alat pencegah elektronik sehingga optimal dalam menghindari kedatangan tikus di rumah. (JC Hendricks dan AL, 2017)

4. Perangkap Tikus

Ketika rumah Anda telah mengetahui sebagai salah satu sarang tikus maka pastikan untuk mengetahu cara membasminya, dan perangkap tikus menjadi pilihan yang tepat.

Penempatan perangkap tikus ini solusi menjadi amuh menangkap dan menjerat sehingga tikus tidak akan lalu-lalang kembali, dengan begitu rumah terhindar dari polutan.

Berbagai macam perangkap yang bisa digunakan dan memiliki banyak ukuran, sehingga Anda bisa memilih mana yang tepat untuk digunakan. 

BACA JUGA:Aneh Tapi Unik, Ternyata Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Menunjukkan Pantat Pada Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: