5 Tanaman Hias Memiliki Aroma Disukai Semut, Ketahui Yu! Ternyata No 1 Tergolong Unik

5 Tanaman Hias Memiliki Aroma Disukai Semut, Ketahui Yu! Ternyata No 1 Tergolong Unik

Terdapat tanaman hias yang memiliki aroma disukai oleh semut sehingga akan menjadi daya tarik semut untuk datang.-kompas.com-radarkuningan.com

Hal tersebut menjadikan tanaman ini disukai oleh semut akibat zat yang mengandung aroma manis, oleh karena itu pastikan tidak ditanam di area dalam rumah.

2. Bunga matahari

Tanaman bunga matahari mempunyai keunikan yaitu bentuk kelopaknya lebar dengan warna cerah seperti jingga dan kuning.

BACA JUGA: Tips Merawat Sri Rejeki Agar Tumbuh Subur dan 5 Jenis Tanaman Hias Sri Rejeki, Memiliki Keunikan!

Bunga matahari dilambangkan sebagai keuntungan sehingga banyak yang dicintai untuk dipelihara di rumah karena pertumbuhannya dapat terlihat indah.

Tanaman ini juga menjadi salah satu yang disukai semut karena memiliki aroma yang membuat semut tertarik untuk mendekat, meskipun hanya indra penciuman semut yang bisa merasakan.

3.Dahlia

Tanaman dahlia bisa menjadi penarik serangga seperti semut, karena mampu mengeluarkan aroma yang membuat semut menjadi senang mendekat pada musim panas tiba.

Dahlia ini akan tumbuh kelopak ketika musim panas tiba, dari peroses tersebut menjadikan dahlia memiliki aroma yang disukai semut.

BACA JUGA: Berikut Tips Merawat Sri Rejeki dan 5 Jenis tanaman Sri Rejeki Terpopuler, Cocok Diletakan di Rumah!

Semut ini sering dijuluki sebagai hama kutu daun tanaman yang mampu mengganggu kestabilan pertumbuhan tanaman dahlia.

4.Mawar

Mawar termasuk dalam tanaman yang indah dan memiliki aroma manis sehingga sering kali menjadi pengundang datangnya semut di rumah.

Oleh karena itu, pastikan tidak meletakan pada area dalam ruangan seperti ruang tamu dan kamar, jika masih ingin disimpan di dalam rumah pastikan tanaman ini terkena paparan sinar matahari.

5. Peoni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: