Cukup Pakai Bahan Dapur! Berikut 6 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Tikus Keluar Dari Rumah

Cukup Pakai Bahan Dapur! Berikut 6 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Tikus Keluar Dari Rumah

bahan dapur yang dapat mengusir tikus keluar rumah-pinterest-radarkuningan.com

3.Daun Salam

Daun salam memiliki aroma yang khas dan tidak disukai tikus. Letakkan daun salam di rak makanan, laci, atau area lain yang sering dilalui tikus. Studi yang diterbitkan dalam jurnal Journal of Pharmacognosy and Phytochemistry menyatakan bahwa tikus menghindari aroma daun salam.

4.Baking Soda

Campurkan baking soda dengan tepung dan gula dengan takaran yang sama. Tikus yang memakan campuran ini akan mengalami dehidrasi dan mati. Meskipun belum ada penelitian khusus yang mencantumkan efek baking soda terhadap tikus, namun baking soda telah terbukti efektif dalam membantu mengontrol hama lainnya.

5.Ampas Teh

Simpan ampas teh bekas di wadah terbuka. Aroma teh yang kuat akan membuat tikus tidak nyaman dan pergi. Meskipun belum ada penelitian spesifik mengenai ampas teh terhadap tikus, aroma yang kuat dari ampas teh diyakini dapat mengusir tikus.

BACA JUGA:Mengejutkan! Bungkam City, Manchester United Juara Piala FA 2024

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Kutu Kasur, Hama Serangga 'Kecil-Kecil Cabe Rawit', Yang Ternyata Berbahaya Untuk Manusia

6.Cengkeh

Cengkeh memiliki aroma yang kuat dan pedas yang tidak disukai tikus. Tanam pohon cengkeh di sekitar rumah, atau taburkan cengkeh utuh di area yang sering dilalui tikus. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Journal of Stored Products Research menyatakan bahwa cengkeh efektif dalam mengusir tikus dari area tertentu.

Itu dia informasi mengenai bahan dapur yang dapat mengusir tikus keluar dari rumah, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: