Jangan Luba Tutup Celah dan Lubang! Inilah 5 Cara Mengusir Tikus Bersarang di Rumah, Bikin Tikus Takut!

Jangan Luba Tutup Celah dan Lubang! Inilah 5 Cara Mengusir Tikus Bersarang di Rumah, Bikin Tikus Takut!

Jangan lupa menutup lubang atau celah agar tikus tidak keluar dan masuk sembarangan dan terdapat 5 cara mangusir tikus.-tribunnews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termasuk kedalam hewan pengerat, sehingga kedatangannya bisa menggangu kestabilan. 

Pasalnya tikus termasuk hewan yang menyukai lingkungan kotor sehingga pada tubuhnya mengandung kuman dan bakteri yang menjadikan penyakit bagi orang dilingkungan tersebut.

Mengutip pada laman resemi Kementrian Kesehatan menyatakan bahwa tikus termauk keldalam golongn hewan kosmopolitan, bermakna bisa hidup dimana saja seperti hutan, rumah bahkan di dalam air.

Dengen begitu, besar kemungkinan tikus singga di rumah dan bersarang sangatlah besar, oleh karena itu pastikan rumah anda selalu dibersihkan agar tidak menjadi daya tarik tikus.

BACA JUGA:Berikut 7 Bahan Dapur Ampuh Mengusir Kecoa, Lakukan Cara Alami Ini Agar Kecoa Lari Dari Rumah, Ketahui Yu!

Ketika rumah telah menjadi tempat bersarang tikus, maka yang harus dilekukan yaitu membasminya, dengan cara apa?

Nah, artikel ini akan memberikan informasi cara membasmi dengan mudah dan menjadikan tikus kapok datang kembali ke tempat persinggahanya alias rumah, yaitu:

1. Menutup Celah atau Lubang

Celah lubang menjadi tempat yang seringnya lalu-lalang tikus, sehingga akan emnjadikan tikus lebih mudah dan nyaman bergerak.

Jika tidak segera ditutup maka besar kemungkinan tikus akan berkembangbiak secara cepat, dengan begitu pastikan anda menutup celah atau lubang dengan bahan tak tembus air.

BACA JUGA:Tips Mudah Mengusir Kecoa Dengan 5 Bumbu Dapur, Bikin Kecoa Kapok Singgah di Rumah, Bawang-Bawangan Termasuk?

Menurut CD Johnson dan MD Webbon, 2018 pada jurnalnya menyatakan menutup lubang atau celah tikus dengan bahan material yang tahan air seperti semen dan baja. 

2. Suara Ultrasonik

Suara ultrasonik bisa menjadikan serangga ataupun tikus menjadi takut, dengan bagitu mereka tidak akan berani mendatangi rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: