Penasaran Berapa Tingkat Kecerdasan Kucing Peliharaanmu? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Penasaran Berapa Tingkat Kecerdasan Kucing Peliharaanmu? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Begini Tingkat Kecerdasan Kucing Yang Harus Kamu Ketahui-Pixabay-Radarkuningan.com

Kecerdasan Emosional dan Natural Kucing

Seperti manusia, kucing memiliki pemikiran rasional. Tapi, ada juga hal-hal seperti memori jangka pendek dan jangka panjang serta pemecahan masalah.

Kenangan digunakan untuk menyimpan dan mengingat informasi dari pengalaman masa lalu. 

Terdapat bukti bahwa kucing dapat mengingat dan menggunakan informasi dari ingatannya. Kucing juga dapat belajar melalui observasi dan tindakan.

Tidak jarang kucing belajar cara membunyikan bel, mengatur tempat tidurnya senyaman mungkin, atau bahkan membuka pintu hanya dengan memperhatikan pemilik atau tuannya. 

Kucing unggul dalam memori prosedural dan spasial dan diketahui dapat mempertahankan ingatannya selama 10 tahun atau lebih.

Lebih menarik lagi adalah kucing dapat mengasosiasikan ingatan individu tentang suatu tempat atau peristiwa dengan emosi yang mereka alami saat itu.

Kucing juga dapat mengingat pengalaman ketakutan, kesakitan, atau trauma, serta emosi positif seperti kebahagiaan atau kepuasan.

BACA JUGA:Ampuh Basmi Tikus di Rumah! Ini 4 Cara Basmi Tikus Pakai Gula Pasir dengan Cepat

Penelitian yang dijelaskan melalui halaman resmi "Bond Vet" juga menunjukkan bahwa kucing menyadari benda-benda yang tidak terlihat secara langsung.

Kucing memahami bahwa sesuatu yang tidak terlihat belum tentu hilang selamanya. Kemampuan ini disebut pengenalan kepermanenan objek.

Selain memiliki daya ingat jangka pendek dan jangka panjang yang unggul, kucing juga memiliki penglihatan yang sempurna.

Itulah penjelasan singkat mengenai tingkat kecerdasan kucing. Setelah membaca informasi dan penjelasan ini, semoga membantu pemilik dalam merawat kucing peliharaannya menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: