Mengusir Tikus Dengan 7 Tanaman Hias, Bisa Jadi Dekorasi Indah Rumah dan Penangkal Kedatangan Tikus

Mengusir Tikus Dengan 7 Tanaman Hias, Bisa Jadi Dekorasi Indah Rumah dan Penangkal Kedatangan Tikus

Tanaman hias yang bisa mengusir tikus di rumah dan bisa menjadi dekorasi rumah agar terlihat lebih indah, yaitu marigold, krisan, lavender dll.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias biasanya digunakan sebagai dekorasi indah pada indoor atupun outdoor, namun apa jadinya jika Tanaman hias ini diperuntukan sebagai pembasmi tikus.

Pasalnya terdapat cara unik dalam menghindari kedatanagan dan membuat tikus kabur dari rumah yaitu dengan tanaman hias pemilik aroma menyengat dan tidak disukai tikus.

Tikus memiliki indra penciuman yang peka dan kuat sehingga jika terdapat bau menyengat mereka akan merasakan terganggu dan menghindari tempat tersebut.

Lalu Tanaman Apa Saja yang Bisa Menjadi Pengusir Tikus? 

Tikus tergolong kedalam hewan kosmopolitan dengan artian mampu hidup dimana saja, sehingga besar kemungkinan mereka akan bersarang di rumah, Mengutip pada laman Kementrian Kesehatan.

BACA JUGA:Bumbu Dapur Bawang Putih, Sereh dan Lainnya Bisa Mengusir Tikus Bersarang! Ketahui 7 Tips Mengusir Tikus Yu!

Kemampuannya dalam mengupat dan bisa hidup dimana-mana seperti hutan, rumah bahkan dalam air yang menjadikan tikus ini sulit dibasmi. Oleh karena itu terdapat solusi untuk menanam tanaman ini.

Kendati demikian karena tanaman ini bisa menjadikan tikus merasa risih akibat bau yang ditimbulkan dan mereka akan terusir dengan sendirinya.

1. Tanaman Marigold

Tanaman hias  Marigold memiliki aroma kuat pada bunganya, ketika mekar marigold cenderung mengeluarkan aroma hangat, sehingga cocok untuk menanamnya di rumah.

Hal tersebut karena tikus tidak menyukai aroma yang menyengat seperti marigold sehingga akan menjadi solusi dalam mengusir tikus, anda dapat meletakannya di halaman ataupun dekat jendela.

BACA JUGA:Bikin Kucing Liar Kapok Tanpa Kekerasan, Inilah 5 Tips Mengusir Kucing Liar Buang Kotoran Sembarangan di Rumah

2. Tanaman Krisan

Tanaman krisan memiliki warna indah dengan berwarna-warni dan memiliki bau cukup menyengat sehingga tidak disukai oleh tikus. Tanaman ini menjadi cara mengusir tikus di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: