Mengusir Tikus Dengan 7 Tanaman Hias, Bisa Jadi Dekorasi Indah Rumah dan Penangkal Kedatangan Tikus

Mengusir Tikus Dengan 7 Tanaman Hias, Bisa Jadi Dekorasi Indah Rumah dan Penangkal Kedatangan Tikus

Tanaman hias yang bisa mengusir tikus di rumah dan bisa menjadi dekorasi rumah agar terlihat lebih indah, yaitu marigold, krisan, lavender dll.-kompas.com-radarkuningan.com

Hal tersebut karena bunga krisan mengeluarkan racun bagi hewan pengerat dengan kandungan senyawa insektisida yang membuat tikus keracunan.

Jika memiliki kucing peliharaan seperti kucing dan anjing maka letakanlah pada area yang tidak bisa terjangkau sehingga peliharaan tidak ikut keracunan juga.

3. Lavender

Tanaman lavender dikenal dengan kecantiknya dan biasa digunakan sebagai dekorasi rumah, memiliki t aroma terapi menenangkan yang bisa dinikmati oleh pemiliknya.

BACA JUGA:Apa Tanda Kucing Keracunan? Apa Aja Penyebabnya? Catlovers Wajib Simak!

Dan berita baiknya adalah tikus atau serangga lainnya tidak menyukai aroma yang berasal dari lavender, sehingga bisa menjadi pembasmi tikus di rumah dengan menanam lavender.

Tanaman lavender menyukai cahaya langsung dan akan mambuat pertumbuhannya lebih stabil. Disarankan untuk meletakan tanaman lavender pada kantung kecil dan letakan diarea sarang tikus.

4. Bunga Daffodil

Tanaman bunga daffodil ini sangat tidak disukai oleh serangga dan hewan pengerat, sehingga sangat cocok untuk anda letakan pada area rumah.

Namun sayangnya, tanaman ini membutuhkan talenta yang cukup kuat dalam menanam sehingga dipastikan tanaman tidak akan layu.

BACA JUGA:Cukup Pakai Bahan Dapur, Inilah 5 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah Secara Alami, Simpel dan Efektif!

5. Tanaman Rosemary

Tanaman rosemary ini memiliki aroma yang cukup kuat sehingga tidak disukai oleh serangga dan hewan pengerat seperti tikus, apalagi jika memasuki iklim sekarang.

Selain indah tampilan tanaman rosemary yang bisa menjadikan dekorasi rumah tampak lebih estetik dan alami, cocok untuk diletakan di rumah loh.

6. Daun Mint

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: