Bojan Hodak Catatkan Diri Jadi Pelatih Asing Pertama yang Sukses Bawa Persib Bandung Juara

Bojan Hodak Catatkan Diri Jadi Pelatih Asing Pertama yang Sukses Bawa Persib Bandung Juara

Bojan Hodak Catatkan Diri Jadi Pelatih Asing Pertama yang Sukses Bawa Persib Bandung Juara-Foto: persib-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak mencatatkan diri sebagai Pelatih asing pertama yang sukses membawa Persib Bandung juara.

Bojan Hodak yang datang saat kompetisi sudah berjalan dan Persib terseok-seok di papan bawah, tak hanya mampu membawa Persib Bandung terhindar dari zona degradasi namun juga sukses meraih gelar.

Persib Bandung memastikan diri menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United di leg kedua Championship Series yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Jumat 31 Mei 2024.

Dalam pertandingan sengit tersebut, Persib unggul lebih dulu setelah David da Silva, Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha sukses merobek jala gawang Madura United yang dijaga Lucas Frigeri.

BACA JUGA:Rachmat Irianto dan Persib Juara, Legenda Persebaya Bejo Sugiantoro: Pembuktian!

BACA JUGA:Persib Bandung Juara, Sang Mantan Pelatih Luis Milla Beri Ucapan Selamat

Di menit-menit akhir pertandingan, Madura United mendapat hadiah penalti hingga berbuah gol. Skor pun berubah 3-1 untuk keunggulan Persib.

Tim berjuluk Maung Bandung tersebut lantas keluar sebagai juara lantaran unggul agregat 6-1setelah kemenangan 3-0 di leg pertama.

Keberhasilan ini menjadi gelar ketiga Persib Bandung di era Liga Indonesia setelah tahun 1994 dan 2014. 

Menariknya, pada momen juara kali ini untuk pertama kalinya pelatih asing sukses membawa tim kebanggaan Bobotoh juara.

BACA JUGA:Rachmat Irianto Punya Impian Bisa Juara Bersama Persib, Mampukah Anak Bejo Sugiantoro Lampaui Sang Ayah?

BACA JUGA:Dibayang-bayangi Prestasi Legenda Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro, Rachmat Irianto Ngaku Beban

Mengingat, di dua gelar juara sebelumnya, Persib ketika ittu ditangani oleh pelatih lokal antara lain Indra Tohir dan Djajang Nurjaman.

Seakan ada kutukan tersendiri, Persib kerap kali mengalami kegagalan saat ditangani pelatih asing, termasuk sekaliber Luis Milla Aspas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: