Ini Nih 5 Aroma yang Paling Dibenci oleh Tikus, Dijamin Ampuh Bikin Tikus Pergi Jauh dari Rumah!

Ini Nih 5 Aroma yang Paling Dibenci oleh Tikus, Dijamin Ampuh Bikin Tikus Pergi Jauh dari Rumah!

Potret tikus hama pengerat.-Pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Kecoa Takut Dengan 7 Aroma Bumbu Dapur, Ampuh Basmi dan Mengusir Kecoa di Rumah, Ketahui Yu!

Ternyata aroma minyak cendana mampu mempengaruhi tingkah laku dari tikus yang aktif menjadi tenang atau sebaliknya, karena indra penciuman tikus yang terganggu.

5. Minyak esensial

Minyak esensial sendiri merupakan minyak yang mirip dengan minyak atsiri. Kemiripan nya juga sama dalam menolak kehadiran tikus. 

Minyak esensial atau dengan nama latin Essential Oil ini dipercaya ampuh untuk menghalau tikus dan menolak keberadaannya, karena minyak esensial memiliki aroma khas.

BACA JUGA:Mudah dan Efektif Usir Wirok, 5 Langkah Pembuatan Obat Pengusir Tikus dari Buah Bintaro, Ramah Lingkungan Lho

Aroma khas minyak esensial bisa menangkal da menolak kehadiran tikus, karena aroma minyak esensial mampu mempengaruhi indra penciuman tikus yang peka.

Ketika dihirup tikus, maka aroma minyak esensial bisa memberikan rangsangan yang kuat dan dapat mempengaruhi langsung indra penciuman tikus serta berlanjut ke tingkah laku tikus.

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai 5 aroma yang paling dibenci oleh tikus, dan sangat dijamin ampuh buat bikin tikus pergi dari rumah.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi buat kamu dalam menolak kehadiran tikus di rumah dengan aroma-aroma sebagai upaya alternatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: