Apakah Bau Busuk Bisa Jadi Tanda Keberadaan Tikus? Berikut Ini 8 Tanda-tanda Tikus Bersarang di Rumah

Apakah Bau Busuk Bisa Jadi Tanda Keberadaan Tikus? Berikut Ini 8 Tanda-tanda Tikus Bersarang di Rumah

Terdapat tanda-tanda tikus berasarang di rumah salah satunya terdapat bau busuk, ketahui yu.-rentokil.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jangan biarkan jika tanda-tanda dibawahi ini ada di dalam rumah anda, karena bisa menjadi penyebab berkembangbiaknya tikus.

Tikus akan menyarang ketika rumah memiliki tingkat kebersihan yang rendah karena jarang dibereskan, terdapat makanan terbuka, tumpukan barang dan tempat becak.

Apalagi dikuatkan dengan kutipan Kementrian Kesehatan, ungkapkan bahwa tikus tergolong hewan kosmopolitan yang mengartikan bahwa bisa hidup dimana saja.

Tikus bisa hidup di dalam rumah, di hutan dan bahkan di dalam air. Sehingga besar kemungkinan jika tikus berada di rumah anda.

BACA JUGA:Beginilah 5 Cara Mengusir Felis Catus Alias Kucing Liar, Tanpa Membuat Cidera dan Tidak Balik Lagi!

Untuk mengusir kedatangan tikus di rumah agar tidak menyarang maka pastikan mengetahui tanda-tanda keberadaan tikus di rumah, berikut ini yaitu:

1. Aroma Tikus

Aroma tikus sering dijadikan sebagai polutan yang menjadi penyebab udara disekitar tikus tidak akan segar, dan jika terdapat hawa tikus maka dipastikan ada sarangnya.

Sarang tikus akan mengumpat dan tidak mudah untuk ditemukan, sehingga pastikan untuk tidak menumpuk barang dan menjaga kebersihan. 

2. Terdapat Bekas Gigitan

Bekas gigitan tikus akan menjadi tanda atau jejak jika tikus tersebut berada di rumah, terdapat cirinya yaitu ketika gigitan pada barang berwarna cerah maka dipastikan baru saja terjadi.

BACA JUGA:Bos Persib Ungkap Alasan di Balik Peminjaman Henhen Herdiana, Hingga Hampir Tak Ikut Rasakan Juara

Dan ketika menggelap maka dipastikan juga gigitan tersebut sudah lama. Dan pastikan anda telah mengetahui keberadaan tikus dengan menelaah jejaknya.

3. Jalur Tikus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: