Polemik Penambahan Kuota Pemain Asing di Liga 1, Banyak Pihak Keberatan, Diego Michels: Demi Kualitas Naik

Polemik Penambahan Kuota Pemain Asing di Liga 1, Banyak Pihak Keberatan, Diego Michels: Demi Kualitas Naik

Polemik Tambahan Kuota Pemain Asing di Liga 1, Diego Michels punya pendapat lain-Foto: Ist/@borneofc.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bek kanan Borneo FC, Diego Michels menyebut bahwa wacana penambahan kuota pemain asing di Liga 1 musim 2024/2025 yang akan datang adalah sesuatu langkah yang baik untuk meningkatkan kualitas kompetisi.

Pemain yang juga sempat dinaturalisasi itu menilai penambahan kuota pemain asing di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia memiliki manfaat lebih untuk meningkatkan kualitas liga hingga pemain lokal.

“Mohon maaf kawan-kawan di Liga 1 semua tapi saya setuju kalau ditambah kuota pemain tunggal,” kata Diego Michels dalam postingan media sosial terbarunya, seperti dikutip radarkuningan.com pada Sabtu 8 Juni 2024.

“Demi kualitas liga naik, demi kualitas di latihan naik, demi kita diri sendiri naik, dan demi mental naik,” tambahnya. 

BACA JUGA: Soal Kampanye Ini Sepak Bola Indonesia, Diego Michels Pilih Lawan Arus

BACA JUGA: postingan 'IniSepakbolaIndonesia?' Ramai di Instagram, Ternyata ini Akar teka-teki: 3 Pendapat Munculan

Pendapatnya tentu berbeda dengan sebagian besar pemain lokal di Liga 1 yang mengaku setuju dengan adanya wacana tersebut.

Umumnya para pemain lokal berasumsi dengan adanya 8 pemain asing 6+2, hal ini akan membuat kesempatan bagi para pemain lokal untuk bermain di setiap laga lebih sedikit.

Tak heran jika sebagian besar para pemain profesional di Liga 1 merasa setuju dengan adanya regulasi penambahan kuota pemain asing.

Menangapi hal itu sejumlah pemain secara bersamaan juga melakukan kampanye persetujuan dan persetujuan dengan regulasi tersebut.

BACA JUGA: Gawat! 9 Pemain Persib yang Habis Kontrak 2024, Berpeluang Hengkang Termasuk Ciro Alves

BACA JUGA: Sukses Gaet Pengangguran Eks Juventus, Persib Bandung Diisukan Tertarik Datangkan Pemain Nganggur Lain

Sejumlah pemain juga menunjukkan postingan dengan hastag #IniSepakBolaIndonesia secara bersamaan di beranda media sosial masing-masing.

Tak hanya itu, para pemain tersebut juga ikut menuliskan takarir yang sama pada postingan kampanye Ini Sepak Bola Indonesia yang diunggahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: