Inilah 3 Hewan Peliharaan Yang Dapat Mengusir Tikus Keluar Rumah, Solusi Praktis Atasi Tikus!

Inilah 3 Hewan Peliharaan Yang Dapat Mengusir Tikus Keluar Rumah, Solusi Praktis Atasi Tikus!

hewan peliharaan yang dapat mengusir tikus keluar rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang mungkin pernah melihat keberadaan hewan pengerat kecil ini yang kerap dianggap hama yaitu tikus.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan di balik kehidupan sehari-hari kita, tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga.

Hewan ini bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan.

Ada banyak cara untuk atasi hewan hama ini, salah satunya menggunakan hewan peliharaan yang dapat mengusir tikus keluar rumah.

BACA JUGA:Suka Ada Tikus di Kamar Mandi? Simak 3 Cara Mencegah Tikus Keluar dari Saluran Pembuangan Air

BACA JUGA:Hati-Hati! Inilah Bahaya Kucing Makan Tikus dan Juga Tindakan yang Wajib Dilakukan

Dengan memelihara jenis hewan berikut ini kita tidak perlu khawatir lagi akan adanya tikus yang berkeliaran di rumah.

Berikut 3 Hewan Peliharaan Yang Dapat Mengusir Tikus Keluar Rumah

1.Kucing

Kucing adalah salah satu hewan yang paling akrab dengan manusia, sering kali menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak rumah tangga di seluruh dunia. Namun, lebih dari sekadar menjadi hewan peliharaan yang lucu, kucing memiliki peran penting dalam mengendalikan populasi tikus.

Salah satu kekuatan utama kucing dalam memburu tikus adalah indera pendengaran dan penciumannya yang luar biasa.

Mereka dapat mendeteksi kehadiran tikus bahkan dari jarak yang jauh, dan ketika mereka berada di dekatnya, kemampuan berburunya yang luar biasa memungkinkan mereka untuk menangkap mangsanya dengan cepat dan efisien.

Tidak hanya kemampuan fisiknya yang membuat kucing menjadi predator yang efektif, tetapi juga aroma yang mereka pancarkan.

Tikus, meskipun kecil, memiliki indera penciuman yang sangat sensitif. Mereka dapat merasakan kehadiran kucing bahkan sebelum mereka terlihat. Aroma urin kucing saja sudah cukup untuk membuat tikus menjauh dari suatu area, karena mereka merasa terancam oleh kehadiran predator alaminya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: