Ini Dia 5 Makanan Kesukaan Tikus di Rumah, Pastika Menutup Rapat-Rapat! Dan Bisa Digunakan Sebagai Umpan

Ini Dia 5 Makanan Kesukaan Tikus di Rumah, Pastika Menutup Rapat-Rapat! Dan Bisa Digunakan Sebagai Umpan

5 makanan yang disukai oleh tikus sehingga pastikan untuk menutupnya rapat-rapat dan bisa digunakan sebagai umpan perangkap.-surabaya.tribunnews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan hama yang bisa bersarang di rumah, biasanya Tikus akan menyinggahi tempat-tempat kotor yang terdapat makanan terbuka.

Nah, jika rumah anda tergolong kotor dan berserakan makanan maka akan menjadi pengundang tikus untuk bersarang. Oleh karena itu pastikan selalu membersihkan secara berkala.

Melansir laman resmi kompas dalam Rapid Rodent Removal, terdapat jenis makanan disukai oleh tikus di rumah, sehingga pastikan 5 makanan ini tertutup dengan rapat.

1. Keju

Keju berasal dari susu yang difermentasikan dan memiliki aroma hewani cukup kuat dan memiliki beragam tekstur, biasanya jika pada maka aromanya akan semakin berkurang.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias yang Mudah Dirawat di Pekarangan Rumah, Cocok Buat Pemula!

Oleh karena itu, tikus menyukai keju bertekstur tidak pada  seperti jenis  keju camembert, brie, dan keju biru. Sehingga pastikan jika jenis keju ini selalu tertutup dengan rapat agar tidak menjadi makanan tikus.

Namun, jenis keju tersebut juga sangat cocok untuk dijadikan umpan dalam perangkap tikus, sehingga cara ini akan membuat tikus keluar dari sarangnya.

2. Daging

Sama halnya dengan keju, daging juga bisa digunakan sebagai umpan untuk menjerat atau menjebak tikus sehingga hewan pengerat ini akan keluar dari sarangnya.

Namun, terdapat kekurangan daging jika dipergunakan untuk umpan dalam menjebak tikus di rumah yaitu daging tidak awet atau mudah rusak akibat suhu udara.

BACA JUGA:Cara Ketahui Sarang Tikus 6 Tanda-Tandanya di Rumah dan Pastikan Tikus Tertangkap!

Dengan begitu, pastikan untuk selalu menggantikan secara teratur agar daging tidak menjadi busuk dan rusak. Serta tikus menyukai daging mentah maupun daging matang loh karena mereka membutuhkan protein yang tinggi.

3. Permen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: