Bawa Venezia FC Promosi ke Serie A, Berapa Sih Gaji Jay Idzes? Ternyata Sama dengan Gaji Pemain Liga Indonesia

Bawa Venezia FC Promosi ke Serie A, Berapa Sih Gaji Jay Idzes? Ternyata Sama dengan Gaji Pemain Liga Indonesia

Jay Idzes saat membela Timnas Indonesia. -Transfermarkt -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berhasil bawa Venezia FC promosi ke Serie A kasta tertinggi sepak bola Liga Italia, Jay Idzes sebenarnya dapat gaji berapa sih di Venezia FC?

Dan ternyata setelah ditelusuri, hampir sama lho dengan gaji pemain Liga Indonesia

Pemain spesialis bek Timnas Indonesia sekaligus yang kini tengah membela Venezia FC, yaitu Jay Idzes memiliki gaji yang sama dengan para pemain top di Liga Indonesia khususnya Liga 1.

Kisaran gaji Idzes dalam setahun di Venezia semasa masih di Serie B yaitu Rp 3,154 Miliar.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Pot Gantung Yang Minim Perawatan, Tertarik Untuk Menanamnya?

Walaupun Idzes sebelumnya tampil apik sebagai seorang bek spesialis lini pertahanan, nyatanya gaji yang ia dapat dari klub Italia Venezia FC masih tergolong tak terlalu tinggi.

Namun bisa saja jika Idzes masih bersama Venezia FC, yang promosi ke Serie A, gaji Idzes pun mungkin akan promosi juga.

Idzes cs berhasil bawa Venezia FC maju ke kasta tertinggi sepakbola Italia yaitu Serie A, yang di dalamnya diisi oleh klub-klub raksasa, sebut saja Inter Milan, AC Milan, Juventus, Atalanta, Bologna, dll.

Sebagai klub yang baru masuk promosi ke Serie A, Venezia FC kemungkinan juga akan menaikkan gaji para pemain, agar sejalan dengan kompetisi mendatang, serta kesiapan para pemain untuk menghadapi klub raksasa Italia.

BACA JUGA:Inilah 6 Tempat Yang Menjadi Favorit Ular Untuk Bersembunyi di Rumah, Yuk Waspada!

Berdasarkan Salary Sport, Jay Idzes mendapat gaji 3.100 Poundsterling atau jika dikonversi ke Rupiah yaitu Rp 60,74 juta per pekan. 

Jika dalam satu tahun, Jay Idzes meraup gaji sebanyak Rp 3,154 miliar di Venezia. Namun, ini adalah kisaran hitungan gaji Idzes semasa ia masih bermain di Serie B Liga Italia pada musim 2023/2024.

Sebagai contoh ternyata gaji Idzes hampir sama dengan pemain top Liga Indonesia seperti misalnya Rizky Ridho yang memiliki gaji dengan rata-rata tak jauh berbeda dengan Idzes yang berkarier di Serie B Liga Italia.

Rizky Ridho misalnya, pemain top Liga 1 yang kini tengah membela Persija Jakarta memiliki nilai kontrak Rp 5,65 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: