Sering Ditemukan Di jalanan, Ternyata Ini Perbedaan Kucing Liar dan Kucing Domestik, Oh ternyata..

Sering Ditemukan Di jalanan, Ternyata Ini Perbedaan Kucing Liar dan Kucing Domestik, Oh ternyata..

Perbedaan antara kucing liar dan kucing domestik-alleycataliens -tangkapan layar-radarkuningan.com

2. Kucing Domestik

Kucing domestik adalah kucing liar yang pernah dan sering berinteraksi dengan manusia, Umumnya mereka pernah dipelihara oleh manusia namun karena beberapa hal yang terjadi membuatnya hidup sendiri dan hidup di alam liar.

Biasanya kucing ini pernah dipihara kemudian kabur atau tersesat, yang kemudian menjadikan mereka harus bisa bertahan hidup dengan mengandalkan alam juga.

Kucing liar yang sudah hidup di alam dan jarang berinteraksi dengan manusia, umumnya bisa lebih menjaga diri, ini bisa terlihat dari cara mereka mencari makan atau berburu. 

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Minimalis yang Cocok untuk Kamar Tidur, Menarik dan Terlihat Lebih Fresh!

Kucing liar juga enggan berinteraksi dengan manusia karena menganggap manusia bisa membahayakan. mereka cenderung akan menjauh dan menghindari manusia.

Sedangkan kucing domestik adalah kucing yang memiliki sifat sedikit manja, karena dulunya mereka pernah berinteraksi dengan manusia atau pernah dipelihara manusia menyebabkan kebiasaa  itu mengikuti nalurinya ketika hidup di alam.

Kucing ini sedikit tidak pandai berburu dan lebih mengandalkan makanan yang dikasih oleh manusia, maka dari itu biasanya mereka akan mendekati dan tak takut pada manusia.

Naluri berburu dari kucing domestik sebenarnya akan terbentuk kembali dengan seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Pelihataan Berkarakter Ramah dan Tampilan Visual yang Indah, Nomor 1 Golongan Bulu Panjang

Kucing Liar dan Kucing domestik adalah kucing yang sama terutama mereka yang kerap kita temui dijalanan.

Yang mampu membedakan keduanya adalah sikap dan karakter yang mereka miliki. Kucing liar yang sering berada dijalanan tentu memiliki sifat yang berbeda pula dengan kucing liar yang berada di hutan. 

Nah itu dia sedikit tentang kucing yang kerap kita lihat di jalanan, hal tersebut dipelajari dari beberapa media yang mengangkat tentang kucing, seperti dalam artikel Alley cat aliens yang membahas arti kucing liar dan kucing domestik. semoga hal ini bisa membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: