Winger Irak yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia, Kini Gabung ke Klub Italia Milik Orang Indonesia 

Winger Irak yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia, Kini Gabung ke Klub Italia Milik Orang Indonesia 

Ali Jasim, winger Irak yang selalu jadi mimpi buruk buat Timnas Indonesia. -Instagram @ali_jasim.7-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Winger tim nasional sepak bola Irak yang selalu jadi mimpi buruk buat tim nasional sepak bola Indonesia ini akhirnya resmi bergabung ke klub Italia milik orang Indonesia, kira-kira klub apa ya?

Nama winger Irak itu adalah Ali Jasim, ia merupakan wonderkid Irak, mengapa bisa disebut wonderkid? Karena di usianya yang masih baru kepala 2 yaitu 20 tahun, ia sudah berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain winger profesional. 

Terlebih saat gelaran Piala AFC dan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Ali Jasim selalu jadi mimpi buruk buat rival yang ia lawan, termasuk Timnas Indonesia, terlebih Jasim sering mendaratkan bola di gawang Ernando Ari. 

Kabar terbaru dirinya adalah kini resmi bergabung ke dalam klub Italia yang dimiliki oleh orang Indonesia, dan klub ini juga baru saja mendapat promosi ke Serie A, yaitu klub Como 1907.

BACA JUGA:Persib Bandung vs PSBS Biak Jadi Laga Pembuka Liga 1 2024/2025, Cek Jadwal Kick Off di Sini!

Klub yang jadi pelabuhan terbaru buat Jasim adalah Como, klub asal Italia yang kini dimiliki oleh orang Indonesia, tercatat Como dimiliki oleh grup Djarum, yaitu Hartono Bersaudara. 

Grup Djarum membeli Como waktu tahun 2019, tercatat grup Djarum merupakan perusahaan ternama asal Indonesia, yang dimiliki oleh Hartono Bersaudara yaitu Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono.

Kepindahan Jasim ke Como sudah resmi dan tuntas, walaupun awalnya sempat ada drama yang menghambat Jasim untuk bergabung ke Como, drama tersebut diawali dari klub sebelumnya yaitu Al-Kahrabaa.

Tapi kini drama tersebut telah berakhir, Jasim sudah bebas dari klub sebelumnya, hingga langkah nya untuk jadi ke Como, sebagai pemain Irak yang abroad di luar negeri bisa tercapai. 

BACA JUGA:Penasaran Kenapa Tiba-Tiba Banyak Rayap Di Rumah? Ini 3 Tempat Asal Rayap Yang Wajib Kamu Ketahui

Ali Jasim kini resmi bergabung ke Como, klub milik grup Djarum asal Indonesia ini sekarang menjadi maju ke kasta tertinggi sepakbola Italia yaitu Serie A. 

Dulunya Como berada di Serie B, dan untuk musim depan Como akhirnya dapat promosi, sama seperti 2 klub lainnya di Serie B seperti Parma dan Venezia FC. 

Sewaktu di Serie B pada musim 2023/2024, Como finis di peringkat klasemen kedua dengan perolehan 70 poin, terpaut 6 poin dari Parma di klasemen pertama dengan perolehan 76 poin.

BInformasi yang mengungkapkan Ali Jasim resmi gabung bersama Como itu diawali berdasarkan cuitan Fabrizio Romano, ia merupakan spesialis transfer Liga di benua Eropa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: